Pjs Walikota Kediri Resmikan Pembukaan Taman Brantas

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Didampingo Forkopimda Kota Kediri, pejabat sementara (Pjs) Walikota Kediri Jumadi, meresmikan Taman Brantas yang berlokasi di bantaran Sungai Brantas Kota Kediri

Dalam paparannya, Jumadi mengatakan bahwa Taman Brantas sangat strategis karena dibangun di bantaran sungai yang melewati duabelas kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur.

“Sungai Brantas ini berbeda dengan duabelas kota/kabupaten yang dilaluinya, karena hanya di kota ini Sungai Brantas membelah Kota Kediri menjadi dua bagian. Ini merupakan wujud istimewanya Taman Brantas apalagi Insya Allah tahun ini Jembatan Brawijaya akan segera dibangun.tentu ini akan menambah nilai strategis nya,” Ujar Jumadi Minggu (8/4/2018)

Kepala BPKA Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan bila kedepan akan dibangun jalan tol dan bandara di Kota Kediri tentunya hal ini akan menambah nilai strategis Kota Kediri.

“Sebagai the service city kita harus siapkan semua harus semakin harmoni untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri,” terangya

Jumadi memambahkan, terlepas dari masa lampau kota ini diisi kebudayaan. Bila membaca sejarah ketika Prabu Airlangga memutuskan untuk berhenti menjadi raja dan menjadi seorang petapa.

“Ada dua kerajaan yakni Jenggala dan Panjalu. Ternyata yang lebih berkembang adalah Panjalu atau Kadiri dengan Raja Sri Jayawarsa lalu diteruskan anaknya Sri Kameswara disini mulai masuk kebudayaan kemudian yang terakhir Jayabaya yang terkenal dengan Jangka Jayabaya nya,” tuturnya.

Masih Jumadi, Taman Brantas ini menjadi salah satu landmark yang ada di Kota Kediri. Taman ini dibangun dengan uang rakyat dan dikembalikan untuk rakyat.

“Dengan adanya taman ini dapat mengkonversi ketika kepenatan masyarakat tinggi maka mereka bisa melakukan interaksi sosial di ruang terbuka hijau ini,” Ungkapnya.

Menurt keterangan dia, dalam Waktu yang bersamaan Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri juga mengatakan,taman Brantas ini akan dibangun sepanjang 900 meter. Namun saat ini yang sudah selesai adalah tahap pertama sepanjang 210 meter dengan luas 1,4 hektar.

“Harapannya kita dapat melayani masyarakat dengan ruang terbuka hijau ini. Disini dilengkapi fasilitas bmx arena dan skate park untuk komunitas bmx dan skate board serta ada jogging track,”Katanya

Usai melakukan soft launching, Pjs Walikota Kediri beserta Forkopimda meninjau Taman Brantas dan melihat aksi komunitas BMX. Hadir pula diacara Soft Launching ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Forkopimda Kota Kediri, Asisten, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri. (q cox, Iwan)

Reply