Politik

PKB Keluarkan Rekom ke Bacakada Surabaya Machfud Arifin

12
×

PKB Keluarkan Rekom ke Bacakada Surabaya Machfud Arifin

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi dukungan bakal calon walikota Surabaya, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengeluarkan rekomendasi mengusung mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon walikota Surabaya.

Rekomendasi dukungan DPP PKB ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin pada minggu (19/1) malam.

Dalam pertemuan tersebut, ikut hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB M Reza, Khatib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staqut dan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB memutuskan mengusung Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bacawali surabaya dikarenakan PKB sangat yakin Machfud Arifin akan lebih berprestasi dibandingkan dengan wali kota Surabaya saat ini Tri Rismaharini.

“Bapak Machfud Seorang jendral yang mau menjadi Wali Kota dengan segudang pengalaman, tentu sangat cukup untuk mengembangkan pembangunan di Kota Surabaya, dan saya yakin Bapak Machfud bisa memimpin surabaya kedepan, dengan penuh kebersamaan,” ujar pria yang akrap disapa Cak Imin ini minggu (19/1) di kediamanya.

Politisi yang duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, Mengusung Machfud sebagai wali kota surabaya sebagai langkah awal untuk melakukan percepatan pembangun di Surabaya.

“Bapak machfud kita tugasi untuk membangun surabaya lebih cepat. Kita ingin surabaya lebih cepat kemajuanya tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya,” katanya.

Cak Imin menegaskan, Surabaya punya sejarah perkembangan kota yang luar biasa, untuk itu Surabaya harus menjadi macusuar kembali, kekuatan dari jawa timur untuk mendongkrak pembanguan nasional.

“kita ingin ada perubahan dan percepatan pembangunan di Surabaya,” katanya

Cak Imin menambahkan, Kemajuan Pembangun kota Surabaya selama ini masih perlu ditingkatkan.

“kedepan Pembangunan dilakukan dengan sungguh-sungguh termasuk fasilitas Publik, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan transportasi publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat surabaya untuk maju,” katanya.

Cak Imin juga menghimbau kepada seluruh kader PKB mulai hari ini semua kader bergerak meyakinkan masyarakat Surabaya bahwa Machfud Arifin mampu memajukan Surabaya dan mampu membawa perubahan untuk surabaya lebih baik.

Sementara itu Irjen Pol (purn) Machfud Arifin mengaku sangat bersyukur dengan turunnya rekomendasi dari PKB untuk maju dalam Pilwali Surabaya.

“Alhamdulillah, malam hari ini kita mendapat rekom langsung dari Ketua umum PKB untuk mengusung saya sebagai calon wali kota Surabaya, sekali lagi saya sangat berterimaksih saya diberi kepercayaan untuk bisa menjalankan proses-proses selanjutnya dalam kontestasi Pilwali surabaya,” ungkap Machfud.

Machfud mengatakan komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan agar bisa bersama – sama berjuang membangun surabaya, kota yang kita banggakan.

“pada tanggal (26/1) Insyallah akan ada konferensi pers dari partai yang akan mengusung Saya maju Pilwali Surabaya,” tuturnya.

Machfud menambahkan, Setiap partai memiliki mekanisme internal dalam memberikan rekom pada calon yang diusung, dan kita mengikuti setiap mekanisme tersebut.

“Semoga bisa segera tuntas, agar bisa lebih mudah melakukan sosialisasi program dan bisa menyapa masyarakat mengenalkan siapa Calon Wali kotanya yang di usung dari beberapa partai ini untuk bisa bersama,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *