Nasional

PKK Kabupaten Tanah Bumbu Peringati Hari Ibu ke 90

7
×

PKK Kabupaten Tanah Bumbu Peringati Hari Ibu ke 90

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Mengangkat tema “Bersama Meningkatkan peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu turut memeriahkan peringatan hari Ibu ke 90 tahun 2018 di Aula Kodim 1022 Tanbu Rabu (19/14/2018)

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, yang melibatkan berbagai organisasi kewanitaan yang ada di wilayah dengan sebutan Bumi Bersujud tersebut.

“Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pihak untuk memberikan perhatian dan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” Tutur Bupati Tanbu H.Sudian Noor, membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dilain sisi, lanjutnya, diharapkan pula memberikan keyakinan yang besar, bahwa jika perempuan tersebut diberi peluang dan kesempatan maka diyakini mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar , yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Terutama dalam pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang, antara perempuan dan laki-laki. Perempuan dan Laki-laki keduanya adalah “Parthnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan ditandai dengan fashion show para Ibu, pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanbu beserta istri. Kemudian didampingi Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H.Rooswandi Salem beserta istri. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *