PKK Tanbu Bagikan Paket Sembako ke Orang Tua Jompo

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Sadariah membuka secara resmi pasar murah Ramadhan 1440 Hijriah di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, Rabu (22/05/2019) pagi.

Sebagai rangkaiannya, diawali dengan penyerahan paket sembako kepada tiga orang tua jompo, melalui ketua TP PKK Tanbu.

Pasar murah yang digelar oleh Disdagri bersama TP PKK dan DWP ini berlangsung selama satu hari.

Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Haryanto, mengatakan kegiatan pasar murah ramadhan di Desa Sejahtera merupakan rangkaian terakhir dari pasar murah yang dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Tanbu.

Menurut H Deny, harga kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah ramadhan ini tidak sama dengan harga di pasaran.

“Pasar murah ramadhan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” sebut H Deny.

Ia juga menghimbau agar ibu-ibu rumah tangga yang belanja di pasar murah ini untuk membeli bahan pokok sesuai kebutuhan. Hal ini dimaksudkan agar ibu-ibu rumah tangga yang lain juga kebagian.

Sementara itu, Camat Simpang Empat, Ferdy Yospi, menyambut baik dengan digelarnya pasar murah ramadhan di Kecamatan Simpang Empat utamanya di Desa Sejahtera.

Menurut Camat, meski pasar murah di Desa Sejahtera berada di wilayah perkotaan, namun masih bisa dijangkau oleh masyarakat dari desa lainnya.

“Mudah-mudahan pasar murah ini memberikan manfaat bagi ibu rumah tangga utamanya memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ujarnya.

Adapun kegiatan pasar murah ramadhan didukung pula oleh GOW, Gatriwara, Dunia Usaha, Bulog, dan SKPD terkait dilingkup Pemkab Tanbu.

Pada kegiatan pasar murah ini, pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 300 kg Gula Pasir, 250 Paket Bahan Pokok berisi Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, dan Teh 2 Kotak.

Untuk paket bahan pokok dengan harga normal seharga Rp 43.000. Sedangkan di Pasar Murah Ramadhan seharga Rp 35.000/paket.

Selain itu, di pasar murah juga tersedia beras, telur, margarin, mie instan, kopi, teh, gula, sayur, dan lainnya.

Turut hadir pada kegiatan pasar murah di Desa Sejahtera, Kepala Desa Sejahtera H Abdul Salam, Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Dewi Hariani, dan lainnya. (q cox, Imran)

Reply