Jatim Raya

PLN Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

12
×

PLN Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI (Suarapubliknews.net) – Perusahan Listrik Negara membantu warga terkena dampak untuk memulihkan keadaan saat dan pasca banjir bandang Jumat (22/6/2018) di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh.

Manajer PLN Area Banyuwangi. Krisantus mengatakan saat banjir mulai meluas di Daerah Aliran Sungai (DAS) pihak PLN Rayon Rogojampi Area Banyuwangi mulai melakukan pengamanan dengan memutuskan aliran listrik di gardu melalui jurusan utama pada panel trafo yang menuju desa tersebut agar tidak membahayakan masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Pemutusan aliran listrik tersebut dilakukan dari pukul 10.00 WIB s.d 17.00 WIB. Selama waktu tersebut, PLN selalu berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi,” katanya.

Selain berkoordinasi dengan pihak BPBD, PLN Rayon Rogojampi juga memantau kondisi tiang-tiang listrik SUTM/SUTR dengan melakukan inspeksi dan setelah dipastikan tidak ada tiang yang roboh maupun tertimpa pohon, kemudian PLN kembali mengalirkan listrik ke Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh sekitar pukul 17.00 WIB guna membantu masyarakat untuk bisa mendapat penerangan di malam hari sehingga warga bisa mengamankan dan menjaga rumahnya.

“Kami juga memberikan bantuan berupa alat bantu argo dorongan untuk membersihkan lumpur, sekop, cangkul serta menerjunkan personil untuk meringankan beban warga,” tandas Krisantus didampingi Ketua YBM PLN Banyuwangi Yananto. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *