PLN Mengajar, Gali Potensi Diri Memajukan Negeri

JEMBER (Suarapubliknews) – Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia, terinspirasi dari pesan Presiden RI, Soekarno, PLN mengajak generasi muda untuk menggali potensi diri dan memajukan negeri lewat pendidikan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali I, Djarot Hutabri, EBS mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan semangat nasionalisme.

“Saya bersemangat memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN,” katanya saat menjadi pengajar di sekolah untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.

Selain itu dalam kegiatan Manajemen PLN juga mengajarkan para siswa mengenai hal-hal yang berhubungan dengan ketenagalistrikan, mengenai jarak bebas terkait transmisi PLN. “Khususnya mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan di sekitar jaringan listrik dan juga mengenai keamanan jaringan yang dibangun oleh PT PLN (Persero),” paparnya.

Kegiatan PLN Mengajar ini yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB I ini dilaksanakan di 3 kota berbeda yaitu Jember, Jombang dan Bali, dimana untuk rangkaian kali ini akan dimulai dengan kota Jember yaitu di MTs Swasta Irsyadun Nasyi’in yang berlokasi di Jl. Bagon no: 5, Kasiyan Timur, Puger, Krajan, Jambearum, Jember.

Dalam pertemuan yang singkat namun penuh arti tersebut terlihat para siswa bahkan guru antusias mendengarkan cerita dan pembelajaran dari salah satu petinggi di PLN ini. Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi lewat sesi tanya jawab.

Kegiatan PLN Mengajar merupakan salah satu program PLN yang membantu meningkatkan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat dan kepedulian kepada masyarakat, serta sekaligus mensosialisasikan pentingnya listrik serta keamanan jaringan kelistrikan PLN.

Kegiatan ini adalah kerjasama PLN dengan MTs yang bertujuan untuk membentuk putra putri terbaik yang kini mengabdi untuk membangun negeri. Selain pemberian materi pengajaran, PLN juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa serta bantuan alat bantu pelajaran MTs. (q cox, Tama Dinie)

Reply