PLN Tingkatkan Layanan Luncurkan New Super Power 2019

SURABAYA (Suarapubliknews) – PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur meluncurkan lima program baru pada layanan New Super Power 2019. Program tersebut memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas.

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Djoko R. Abumanan mengatakan New Super Power merupakan jawaban dan solusi untuk setiap kebutuhan pelanggan di Jawa Timur.

“Paket kemudahahan yang ditawarkan terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City,” katanya saat peluncuran New Super Power di Surabaya.

Tak hanya New Super Power, PLN juga meluncurkan program lima solusi dan layanan terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia. Terdiri dari diskon tarif Rp 52,- , program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy.

“Yang tidak kalah menariknya, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution. ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera tertangani dengan cepat dan aman,” papar Djoko.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril menambahkan, lima program baru PLN Jatim yang pertama adalah Super Bill Solution. Program ini merupakan kerja sama PLN dengan bank terkemuka di Indonesia, yakni BRI dan Bank Bukopin.

“Layanan ini disebutnya akan menjadikan transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah. Layanan Super Power Bank PLN menyediakan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta atau event dengan tanpa padam,” terangnya.

Bob menjelaskan, selanjutnya untuk layanan Super Premium All in One, PLN menyediakan layanan premium untuk sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri. Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman.

“Layanan Super Smart Home + IoT, untuk masyarakat yang menginginkan hunian dengan fasilitas smart home. Layanan ini memberikan jaminan listrik tanpa padam dilengkapi dengan internet of things yang didesain untuk peralatan smart home seperti lampu, TV, AC, dan seluruh device entertainment dengan bantuan smartphone,” ungkap Bob.

Layanan terakhir adalah Super Smart City. PLN siap memberikan layanan listrik untuk kota-kota di Jawa Timur dengan menyediakan jaringan listrik handal dilengkapi layanan CCTV, wifi dan internet. Layanan ini nantinya juga didukung didukung sistem EMS (Energy Management System). (q cox, Tama Dinie)

Reply