Kamis, 14 September 2017 13:00

Ajukan Dana 30 Miliar Tanpa Rincian, RPH Surabaya Bakal Disidak Dewan

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kabar soal pengajuan anggaran di APBD perubahan TA.2017 dari PD Rumah Potong Hewan (RPH) senilai Rp. 30 Miliar yang dikemas dengan nomenklatur “dana penyertaan modal” untuk program revitalisasi menuai sorotan DPRD Surabaya.

Menurut R. Edi Rahmat Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, dirinya mengetahui nilai Rp. 30 Miliar justru dari wartawan, karena pada saat dilakukan rapat dengar pendapat, jajaran direksi RPH tidak menyebutkan nilai anggaran revitalisasi melalui dana penyertaan modal.  

Namun demikian Edi mengaku jika dirinya memahami kondisi RPH saat ini. Hanya saja untuk bisa mendapatkan dana penyertaan modal yang nilainya mencapai Rp. 30 M, pihaknya harus mengetahui detail perencanaannya.

"Tidak disampaikan nilainya. Saya tak tahu kenapa, Ya gak bisa dong serta merta minta dana segitu, kita harus tahu seperti apa perencanaan dan pelaksanaannya," ucapnya. Rabu (13/9/2017).

Politisi asal partai Hanura ini berharap sekaligus meminta agar PD RPH tidak hanya menjadi lokasi jagal saja, tetapi juga menjadi perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya yang memiliki program dan kegiatan penggemukan Sapi.

Terkait hal ini, Komisi B DPRD Surabaya yang membidangi ekonomi akan melakukan sidak ke PD RPH di Pegirikan. Pihaknya ingin mengetahui langsung, apakah paparan perencanaan manajemen dalam pengembangan perusahaan.

"Kita akan lihat Minggu depan, seperti apa yang akan dikerjakan," pungkasnya. (q cox)
 

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 68 times