Kamis, 14 September 2017 13:41

Dewan Minta Kepastian Pelaksanaan Rekrutmen CPNS Pemkot Surabaya

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Herlina Harsono Njoto Ketua Komisi A DPRD Surabaya mempertanyakan pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Surabaya. Jadi dilaksanakan atau tidak.

“Sekarang kan sudah banyak dibuka seleksi CPNS di beberapa Kementrian dan instasi lainnya, tetapi untuk Pemkot Surabaya belum menunjukkan adanya tanda-tanda seleksi itu,” ucapnya. Kamis (14/9/2017)

Menurut politisi perempuan partai Demokrat ini, kepastian penyelenggaraan rekrutmen CPNS di Pemkot Surabaya dibutuhkan,karena erat kaitannya dengan penggunaan anggaran yang telah disiapkan.

“Kalau memang tidak, maka anggarannya segera dialihkan ke kegiatan yang lain, karena akan mempengaruhi nilai penyerapan,” tandasnya.

Namun Herlina mengaku jika pihaknya tidak dalam posisi berharap atau tidak soal rekrutmen CPNS.

“Kami hanya ingin kepastian, apakah anggaran itu jadi dipakai atau tidak, kalau tidak sebaiknya segara dihapus untuk dialihkan,” imbuhnya.

Kalaupun akhirnya harus dilakukan pengalihan kegiatan, Herlina mengatakan masih dalam kegiatan di lingkungan BKD.

“Pengalihannya ya tetap untuk kegiatan di BKD, bisa untuk peningkatan kinerja, atau bisa juga untuk pemantapan assessment center dan lain lain,” tuturnya.

Namun demikian Herlina berpendapat jika Pemkot Surabaya masih dipandang perlu melaksanakan rekrutmen PNS, karena tak sedikit PNS yang dalam tahun ini telah memasuki masa pensiun.

“Terutama di lingkungan pendidikan, karena banyak yang memasuki masa pensiun karena faktor usia,” pungkasnya. (q cox)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 89 times