Polres Kediri Kejar Pelaku Pembuangan Bayi di Depan Panti Asuhan Kurnia

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Warga Jalan Semeru Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul  03.00 wib dini hari tadi digemparkan adanya bayi laki-laki baru lahir yang diduga kuat sengaja dibuang di depan Panti Asuhan Kurnia Kelurahan setempat.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Beny Cahyono (30) warga setempat, saat berniat buang air kecil di Sungai Jembatan yang posisinya dekat dengan Panti Asuhan. Kala itu itu beny melihat seorang perempuan yang berjalan mondar-mandir sambil menggendong bayinya.

Namun sesampainya di depan pintu Panti Asuhan, perempuan tersebut terlihat meletakkan gendongannya dan kemudian kabur. Merasa penasaran dan curiga, Beny berusaha untuk mendekati, dan ternyata benar bahwa sesuatu yang digendong dan diletakkan begitu saja di depan pintu Panti Asuhan adalah bayi mungilnya.

Kronologis ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, yang akhirnya Beny melaporkan kejadian tersebut ke Suhartoko (60) Ketua RT setempat, dan kemudian diteruskan ke Polsek Pare Polres Kediri.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku mengendarai motor merek Honda jenis Vario warna hitam dengan Nopol AG 6215, sementara untuk bayi tersebut kita serahkan ke pihak Rumah Sakit Umum Pare Kediri agar mendapatkan perawatan medis,” terangnya kepada Suarapubliknews.net, Sabtu (1/7/2017)

Kini Polres Kediri masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan beberapa saksi, guna mencari motif  apa yang melatar belakangi pelaku, sehingga tega membuang bayinya, barang bukti yang diamankan berupa 1 buah selendang warna merah motif bunga. (q cox, Iwan)

Reply