Program Bedah Rumah TMMD 101 Kodim 1022/TNB Berhasil Wujudkan “Mimpi Warga”

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Tak pernah terbayangkan selama hidupnya jika warga di Rt 07 Rw 02 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu bernama Saiful Bahriansyah bakal mendapatkan rumah yang layak seperti saat ini.

“Rasanya saya seperti baru terbangun dari mimpi, karena saya tidak menyangka sebelumnya bahwa rumah saya akan sebagus ini,” ucap Saiful setelah rumahnya di bedah oleh tim Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1022 /TNB. Senin (16/4/2018)

Saiful mengungkapkan rasa bangganya terhadap TNI, karena dengan semangat yang tinggi bisa menyelesaikan pembangunan rumahnya, bahkan dalam waktu yang singkat yakni beberapa hari saja.

“Hanya dalam hitungan hari saja, rumah saya sudah berdiri megah, terima kasih Bapak – bapak TNI, semoga ini menjadi berkah buat saya dan buat TNI Kodim 1022 /TNB,” ungkap Saiful.

Padahal sebelumnya, kondisi rumah Saiful hampir roboh karena rapuh termakan usia dan mengaku pasrah dengan keadaaan karena tidak memiliki biaya untuk perbaikan. Namun kahirnya beruntung karena masuk dalam pendataan program bedah rumah TMMD Kodim 1022 /TNB.

Sebelumnya, Letkol ZCI. Andi Setiawan,S.Sos Dandim 1022 /Tnb memang pernah menjelaskan jika program bedah rumah didahului dengan proses pendataan, yang artinya tidak sembarang menetapkan karena berdasarkan kriteria dan skala prioritas.

“Siapa yang paling membutuhkan dan siapa yang harus diutamakan, dan ternyata setelah koordinasi dengan semua pihak maka pilihannya jatuh pada 4 orang penerima bedah rumah yakni Saiful Bahriansyah, Yusuf, Sanu dan Asmuni yang semuanya warga Rt 07 dan Rt 15 Kelurahan Batulicin,” jelasnya. (q cox, Imran)

Reply