PSSI Siap Gelar Kongres 2014 di Surabaya

Meski mulai muncul beberapa gerakan yang disinyalir mengancam terselenggaranya Kongres PSSI 214 di kota Surabaya, namun Panpel Kongres tetap optimis bahwa kegiatan tahunan yang akan melibatkan 102 voters seluruh Indonesia ini bakal sukses karena telah dilakukan berbagai persiapan secara serius demi kelancarannya.

SURABAYA (SPNews) – Beberapa hari lagi PSSI akan menggelar Kongres PSSI 2014 di Hotel Sangrila, Surabaya, 26 Januari 2014. Panitia Pelaksana Kongres yang ditunjuk PSSI sudah melakukan persiapan yang serius demi kelancaran Kongres yang akan melibatkan 102 voters tersebut.

Ketua Panpel Kongres PSSI 2014, Sefdin Syaifudin, menyatakan bahwa pihaknya siap menggelar Kongres PSSI 2014 dengan baik. Serangkaian persiapan sudah dilakukan, dan sejauh ini tidak mengalami hambatan yang berarti.

“Secara internal, kita sudah melakukan konsolidasi di masing-masing bagian panpel. Izin dari pihak kepolisian untuk pelaksanaan Kongres tanggal 26 Januari sudah dipegang, dan tinggal koordinasi mengenai keamanan saat acara. Surat Undangan untuk peserta juga sudah dilakukan sejak 27 Desember 2013 lalu oleh biagian kesekretariatan, saat ini tinggal mempersiapkan materi persidangan,” kata Sefdin.

Lebih lanjut, Sefdin menyatakanjuga bahwa pihaknya menjamin pelaksanaan Kongres PSSI 2014 tetap dalam standar tinggi, seperti yang selama ini telah dilakukan. Persiapan mulai dari undangan, registrasi, tempat acara, hingga persidangan sudah dilakukan dengan seksama. Termasuk diantaranya dengan penerapan perangkat pendukung berbasis IT dalah hal registrasi maupun e-voting.

“Seperti dalam registrasi peserta Kongres, kita sudah memiliki sistem berbasis IT, sehingga prosesnya bisa berlangsung cepat dan memudahkan proses identifikasi voters secara digital saat acara Kongres,” papar Sefdin.

Dalam hal akomodasi, panpel juga menyatakan siap memberi kenyamanan kepada seluruh peserta dan undangan lainnya. Apalagi, Hotel Sangri-La juga bukan pertama kalinya menjadi tuan rumah Kongres PSSI. Kongres PSSI 2013 pun digelar dengan lancar dan sukses di tempat yang sama. (q cox, Sfd)

Reply