Puluhan Pecinta Music Rock, Anjal dan Bonek Nyekar ke Makam Bung Tomo

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, puluhan orang dari Komunitas penggemar Musik Rock, Anak Jalanan dan Bonek se Kota Surabaya, Kamis (10/11/2016) dini hari, menggelar acara malam apresiasi untuk Pahlawan dan malam renungan di Makam Bung Tomo. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda saat ini.

Bertempat di halaman Makam Bung Tomo yang berada dikawasan Jalan Ngagel Surabaya, puluhan orang anak muda yang tergabung dalam Nowars tersebut, menggelar malam apresiasi. Dimana sejumlah musisi Rock Surabaya unjuk gigi dengan menyanyikan sejumlah lagu dengan gitar akustik, serta pementasan teatrikal.

Tepat pada pukul 00.00 wib, semua yang hadir ditempat tersebut, kemudian menuju ke makam Bung Tomo untuk menggelar do’a bersama yang sebelumnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Diatas pusara Pahlawan Nasional ini, para pemuda tersebut menyalakan lilin dan menaburkan bunga ke makam Bung Tomo yang berdampingan dengan makam isteri tercintanya, ibu Sulistina Sutomo yang meninggal pada bulan Agustus lalu.

Kepada Suarapubliknews.net, koordinator aksi Iyus Reptil mengatakan, kegiatan yang digelar dimakam bung tomo ini digelar setiap tahun untuk memperingati hari Pahlawan 10 Nopember. Mereka memilih melakukan tabur bunga di makam Bung Tomo karena ingin anak muda Surabaya memiliki semangat perjuangan yang dikobarkan oleh Bung Tomo, dalam mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa ini.

Selain itu diharapkan, dengan kegiatan ini bisa lebih menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda, tanpa membedakan suku dan agama dalam membangun negeri tercinta, seperti semangat persatuan dan kesatuan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (q cox)

Reply