Jatim Raya

Puti G Soekarno Patok Kemenangan 70 Persen di Kota dan Kabupaten Blitar

11
×

Puti G Soekarno Patok Kemenangan 70 Persen di Kota dan Kabupaten Blitar

Sebarkan artikel ini

BLITAR (Suarapubliknews.net) – Kampanye di Kabupaten dan Kota Blitar, Calon Wakil Gubernur nomor 2 Puti Guntur Soekarno menarget kemenangan besar. Karena kedua daerah itu dikenal sebagai kandang kaum nasionalis, marhaenis, pecinta Soekarno.

“Kita harus bekerja keras agar menang besar di Blitar, baik kota maupun kabupaten,” kata Puti Guntur Soekarno di Blitar, Minggu (8/4/2018). Pesan itu disampaikan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tersebut kepada jajaran PDI Perjuangan (PDIP) di Kota dan Kabupaten Blitar.

Seperti daerah-daerah lain, Puti Guntur Soekarno mematok kemenangan di atas 60 persen. Namun, ia melihat kinerja mesin organisasi PDIP di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar mempunyai rekam jejak yang bagus. Untuk dua daerah itu, Puti Guntur meminta kemenangan 70 persen.

“Kalau bisa di atas 70 persen. Pemilu legislatif 2014, PDIP menang semua di kabupaten dan kota Blitar. Pilpres 2014, Pak Jokowi juga menang tebal di Blitar. Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu basis penting kaum nasionalis, marhaneis dan Soekarnois,” kata Puti.

Akibat kemenangan di Pemilu legislatif 2014, PDIP meraih posisi Ketua DPRD di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Begitu pula dalam Pilkada 2015, calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah yang diusung PDIP juga menang telak.

“Potensi menang besarnya cukup terbuka, karena kita punya kepala daerah-wakil kepala daerah di kabupaten dan kota Blitar. Kita juga punya Ketua DPRD. Gus Ipul juga dikenal merata di Blitar,” kata Puti Guntur.

Di Kota Blitar, Puti Guntur juga berziarah ke Makam Bung Karno, kakeknya. Ia ditemani oleh Walikota Blitar Mohammad Samanhudi Anwar. Di lokasi makam, Puti Guntur dan Samanhudi bertemu ribuan peziarah dari berbagai daerah. Perempuan murah senyum itu pun menjadi rebutan.

“Jangan lupa ya Pak, Ibu, nomor 2 di Pilkada Jawa Timur,” kata Puti kepada para peziarah di makam kakeknya. “Oh ini cucu Bung Karno, yang mendampingi Gus Ipul. Mbak Puti cantik dan ramah,” kata seorang peziarah.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur SW Nugroho terlihat telaten mengatur para peziarah agar tidak berebut.Nugroho terlihat telaten. “Sabar ya Pak, Ibu.. pasti dilayani Mbak Puti,” kata Nugroho.

Di pusara kakeknya, Puti Guntur berbaur dengan peziarah lainnya. Ia berdoa dengan khusyuk. Begitu pula Walikota Blitar Mohammad Samanhudi Anwar. Keduanya juga menabur bunga di Makam Bung Karno.

Atas target yang ditetapkan Puti Guntur Soekarno, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis menyanggupi. “Insya Allah, Mbak. Semua bergerak. Seluruh pengurus PDI Perjuangan bersama PKB, PKS dan Gerindra, seluruhnya bergerak di jalur masing-masing,” kata Marhaenis.

Begitu pula Mohammad Samanhudi Anwar, yang juga Ketua DPC PDIP Kota Blitar. “Di Kota Blitar, seluruh kekuatan partai telah bergerak. Relawan-relawan bergerak. Semoga bisa menang besar di Kota Blitar,” kata Samanhudi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *