Puti Guntur Soekarno Akhiri Kunjungan di Banyuwangi

BANYUWANGI (Suarapubliknews) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mempercepat kunjungan ke Banyuwangi, Minggu (28/1/2018) pagi, karena harus menjadi peserta sekolah calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan (PDIP).

“Mbak Puti harus ke Jakarta, karena menjadi peserta sekolah partai, yang dimulai hari ini,” ujar Ketua BAPPILU PDIP Jawa Timur, Sonny T. Danaparamita, kepada wartawan.

Tapi sebelum pulang ke Jakarta, Puti Soekarno sempat melepas dan mengikuti jalan sehat pagi yang digelar DPC PDIP Banyuwangi.

“Jalan sehat ini diikuti parpol koalisi (PDIP, PKB, PKS dan Gerindra) untuk mengampanyekan pasangan ‘Gus Ipul-Mbak Puti’ dalam Pilkada Jawa Timur 2018,” kata I Made Cahyana Negara, Ketua PDIP Banyuwangi.

Jalan sehat juga diikuti Bupati Abdullah Azwar Anas. Keduanya ikut jalan bareng di tengah-tengah kerumunan warga. Tak sedikit yang memanfaatkan untuk foto bersama. “Ini momen yang langka,” kata seorang peserta.

Puti mengatakan, dirinya telah membuktikan bahwa Banyuwangi telah banyak berubah, dan sekarang jauh lebih baik.

“Pariwisata terus meningkat, ekonomi rakyat makin baik, dan angka kemiskinan menurun di daerah ini,” kara Puti, didampingi Azwar Anas, kepada ribuan peserta jalab sehat.

Saat berada di Bandara Banyuwangi, tak dinyana rombongan Puti bertemu Calon Gubernur Saifullah Yusuf, yang pagi ini akan bertemu kalangan ulama. Gus Ipul dan Puti silaturahmi sebentar, sebelum akhirnya berpisah. “Nanti kita ketemu lagi pekan depan, usai Mbak Puti ikut sekolah partai,” kata Gus Ipul.

Karena ingin bertemu Puti Guntur Soekarno, di Banyuwangi, Bupati Abdullah Azwar Anas mempercepat kepulangan dari Thailand, Sabtu malam kemarin. Ia diundang untuk menerima penghargaan pariwisata dari ASEAN.

Tiba di Banyuwangi, Azwar Anas bergerak cepat. Kemarin ia menggelar forum pertemuan dengan 250 lebih Ibu Nyai, hafidzah, santriwati, dan pengurus Fatayat dan Muslimat. Ia perkenalkan Puti Guntur Soekarno kepada semua yang hadir.

“Mbak Puti ini cucu dari presiden pertama Indonesia, Bung Karno. Mbak Puti diberi tugas untuk maju menjadi Cawagub, mendampingi Gus Ipul. Mohon doa restu dan dukungan agar pasangan Gus Ipul-Mbak Puti bisa terpilih menjadi pimpinan baru di Jawa Timur,” kata Azwar Anas.

Permintaan itu diamini semua yang hadir. “Semoga Gus Ipul dan Mbak Puti ditetapkan Allah SWT menjadi pimpinan Jawa Timur. Kalau jadi, jangan lupa Mbak Puti mengundang kami para ustadzah untuk pengajian di kantor Gubernuran,” kata seorang ustadzah dari Muncar. Pesan itu disetujui Puti Guntur Soekarno. (q cox)

Keterangan foto:

Cawagub Puti Guntur Soekarno dan Calon Gubernur Saifullah Yusuf berfoto bersama dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta Ketua PKB Jawa Timur Halim Iskandar. Mereka bertemu di Bandara Banyuwangi, Minggu (28/1/2018).

Reply