Puti Guntur Soekarno Kunjungi Kampung Inggris Dolly

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kampung Inggris di kawasan eks lokalisasi Dolly mulai menggeber promosi dengan menggulirkan program pendidikan dan pelatihan penguasaan bahasa inggris dengan waktu yang singkat.

Munculnya kampung inggris di kawasan eks lokalisasi Dolly ini ternyata juga menarik perhatian Cawagub Puti Guntur Soekarno, yang spontan berkunjung ke lokasi saat acara buka puasa bersama Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya.

Menurut keterangan Whisnu Sakti Buana, kehadiran Cawagub Puti Guntur Soekarno ke kampung inggris Dolly, karena sangat erat kaitannya dengan visi dan misi nya di Pilgub Jatim 2018 yakni soal pendidikan, pengembangan IMKM dan Star Up bisnis.

“Itu karena menyangkut konsern beliau (Mbak Puti-red), yang nanti bisa dikembangkan disana selain juga sebagai destinasi wisata kampung di Surabaya,” ucapnya. Minggu (27/5/2018)

Terkait program Ramadhan Camp, Whisnu mengatakan bahwa program baru ini merupakan salah satu upaya para penggiat untuk mulai mengangkat kampung inggris Dolly ke permukaan.

“Untuk mulai mempromosikan kampung inggris dolly ke sekolah-sekolah dan warga Surabaya,” tandasnya.

Ketua DPC PDIP Surabaya ini juga menerangkan bahwa program “ Ramadhan Camp” adalah program awal saat bulan puasa dengan kombinasi beberapa meteri pendidikan, diantaranya pelatihan bahasa inggris, pendidikan agama dan wawasan kebangsaan.

“Pesertanya menginap disana, acaranya diisi dengan siraman rohani tiap subuh dan maghrib serta ada pendidikan kebangsaan, sehingga lulusannya dijamin bisa lebih lancar ngomong inggris dan punya wawasan keagamaan yang nasionalis,” tuturnya.

Seperti pemberitaan media ini sebelumnya, bahwa kawasan eks lokalisasi Dolly terus menjadi perhatian Pemkot Surabaya dengan harapan bisa berubah dan berkembang menjadi salah satu sentra pendidikan dan bisnis di wilayah Surabaya.

Untuk itu, Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya sepakat menjadikan kawasan eks lokalisasi Dolly sebagai tempat menimba ilmu bahasa inggris layaknya “kampung Inggris” di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa SInggahan , Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Menurut dia, dengan menjadikannya kawasan eks lokalisasi Dolly sebagai kampung inggris, maka Kota Surabaya akan memiliki ikon baru. Upaya ini juga melibatkan beberapa pihak, diantaranya beberapa pengajar dari kampung Inggris Pare-Kediri. (q cox)

Berikut rekaman video saat Mbak Puti hadir di lokasi:

Reply