Nasional

Putut Sri Muljanto dan Toto Nugroho Lengkapi Jajaran Direksi PT Pelindo III

132
×

Putut Sri Muljanto dan Toto Nugroho Lengkapi Jajaran Direksi PT Pelindo III

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – Kini jajaran direksi PT Pelindo III benar-benar telah lengkap, setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, memutuskan nama Putut Sri Muljanto sebagai Direktur Operasi dan Komersial dan Toto Nugroho Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis, Selasa (6/11/2018) siang.

RUPS dipimpin Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) Edwin Hidayat Abdullah, serta dihadiri Komisaris Utama Pelindo III Hari Bowo dan Direktur Utama Pelindo III Doso Agung. Putut Sri Muljanto, merupakan salah satu insan terbaik Pelindo III yang bergabung sejak 1999 dan pernah menduduki berbagai peran penting.

Mulai dari SVP Marketing hingga jabatan direktur utama pada berbagai anak perusahaan seperti BJTI Port, Pelindo Marine Service, dan terakhir pada Terminal Petikemas Surabaya. Kemudian Toto Nugroho, merupakan insan terbaik BUMN yang meniti karir di Pertamina. Terakhir ia memegang posisi SVP Integrated Supply Chain dan pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Pertagas.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung, mengungkapkan, dengan bertambahnya komposisi Direksi Pelindo III dari semula 5 orang menjadi 6 orang direktur, merupakan strategi tepat dari Menteri BUMN sebagai pemegang saham untuk meningkatkan daya saing Pelindo III.

“Tuntutan industri di sektor maritim merupakan tantangan berlevel global bagi Indonesia. Kini Pelindo III memiliki Direktur Teknik dan Direktur Operasi dan Komersial yang terpisah, sehingga fokus pada investasi teknologi dengan peningkatan produktivitas layanan jasa logistik dapat berjalan sama cepat beriringan,” ujarnya. (q cox, Bissu)

Susunan Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero):

  1. Direktur Utama                                                   : Doso Agung
  2. Direktur Operasi dan Komersial                          : Putut Sri Muljanto
  3. Direktur Teknik                                                   : Joko Noerhudha
  4. Direktur SDM                                                     : Toto Heliyanto
  5. Direktur Keuangan                                              : Iman Rachman
  6. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis   : Toto Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *