Politik

Ragukan Kinerjanya, Komisi B DPRD Surabaya Panggil Pansel Direksi PD Pasar Surya

10
×

Ragukan Kinerjanya, Komisi B DPRD Surabaya Panggil Pansel Direksi PD Pasar Surya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Masih meragukan hasil kinerja panitia seleksi (Pansel) Direksi PD Pasar Surya, Komisi B DPRD Surabaya segera memanggil seluruh pihak yang terkait termasuk wakil dari pemkot Surabaya, besok pada hari Senin (10/12/2018).

Menurut Baktiono anggota Komisi B asal Fraksi PDIP, pihaknya telah sepakat untuk mengundang semua pihak yang terkait dengan panitia seleksi Direksi PD Pasar Surya, dengan tujuan ingin mengetahui sejauh mana kinerjanya.

“Karena ini adalah yang kesekian kalinya, dan sebelumnya gagal terus tanpa kesimpulan dan evaluasi yang jelas, sehingga digelar lagi, sementara anggarannya terpakai terus, makanya kami butuh keterangan dan penjelasan langsung,” ucapnya. Jumat (7/12/2018)

Anggap saja soal anggaran itu kecil, kata Baktiono, tetapi pertaruhan nama Kota Surabaya itu jauh lebih besar, karena Wali Kotanya adalah Presiden UCLG, dan Kota Surabaya dikenal sebagai pemda rujukan yang namanya telah mendunia.

Tidak hanya itu, Baktiono juga menegaskan jika pihaknya juga akan mempertanyakan soal Bawas yang posisinya ditempati oleh Rusli Yusuf mantan politisi Partai Demokrat, yang dinilai sangat kental politisnya.

“Karena kami masih ragu jika dia (Rusli Yusuf) itu benar-benar bukan lagi anggota partai, meskipun dikabarkan telah mengundurkan diri,” tegasnya.

Baktiono berpendapat, sebaiknya Wali Kota Surabaya berani membuat langkah terobosan dengan cara melamar sosok yang kredibel untuk posisi Direksi di PD Pasar Surya, karena sistem seleksi terbuka saat ini tidak pernah membawa hasil yang baik.

“Jadi tidak perlu lagi ada pansel, lha wong buktinya gagal terus, contoh saja, kalau perlu kita melamar Tanri Abeng, itu kalau dia mau, bila perlu juga melamar mantan presiden Intermilan (Eric Tohir), itupun juga kalau dia mau, artinya merekrut orang-orang yang betul-betul kredibel, nggak usang naggung jika untuk perbaikan kedepan,” tandasnya.

Baktiono berharap, Direksi PD Pasar Surya dijabat oleh sosok yang benar-benar kredibel dan dikenal, karena perusahaan milik Pemkot ini juga membutuhkan kepercayaan di dunia pasar baik yang tradisional maupun modern.

“Kepercayaan itu akan mudah didapat, manakala sosok yang duduk di jabatan direksi itu adalah mereka yang sudah dikenal dan kredibel dibidangnya, bukan asal lulus seleksi apalagi asal comot berdasar like n dislike,” pungkasnya. (q cox)

Fit n Proper test di PD Pasar Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *