Bisnis

Ramadhan Perputaran Uang di Surabaya Capai Rp 20,7 Triliun per hari

16
×

Ramadhan Perputaran Uang di Surabaya Capai Rp 20,7 Triliun per hari

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Perputaran uang selama Ramadhan di Surabaya per harinya mencapai Rp 20,7 triliun, baik itu transaksi diperbankan maupun di pasar atau mall.

Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA mengatakan kebutuhan uang tunai saat H-7 dan H+7 mencapai Rp 13,5 triliun di tahun 2017 lalu. Tahun ini, diperkirakan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 15,4 triliun per hari.

“Diharapkan, pengusaha Surabaya ikut ambil bagian dalam transaksi triliunan tersebut. Momennya juga bagus, bertepatan dengan Ulang Tahun Surabaya,” katanya seusai Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KADIN Surabaya dan Anak Panti Asuhan.

Setidaknya, ada kurang lebih 100 anak yatin piatu hadir dalam acara tersebut. Selain mendapatkan santunan, mereka juga mendapat perlengkapan sekolah.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Jadi tidak hanya umat Islam yang mendapat berkah, tapi juga umat lain. Maka itu, kami ingin berbagi berkah bersama anak-anak dan adik kita dari panti asuhan di Surabaya ini,” lanjut CEO PT Tata Bumi Raya itu.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Kadin Surabaya akan kembali menggelar mudik gratis ke beberapa wilayah di Jatim. “Silakan daftarkan diri di kantor KADIN Surabaya,” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *