Ramaikan Jalan Sehat di Bojonegoro, Khofifah Motivasi Santri Bisa Jadi Tokoh dan Pemimpin Nasional

BOJONEGORO (Suarapubliknews.net) – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berangkatkan ribuan warga Bojonegoro yang mengikuti Jalan Sehat Memperingati Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Al Fatimah yang 11, Minggu (11/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah jajaran tamu penting seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatimah KH Tamam Syaifuddin, Freddy Poernomo selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur, Dandim Bojonegoro, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sekda Bojonegoro Suhadi Mulyono, dan Ketua PC Muslimat Bojonegoro Mitroatin.

“Santri Al Fatimah apa kabar, warga Bojonegoro apa kabar..,” sapa Khofifah pada ribuan peserta Jalan Sehat dari Bojonegoro.

Sembari menyapa warga Khofifah turut memberikan motivasi para santri Pondok Pesantren Al Fatimah. Ia mendorong agar para santri bisa berprestasi dan menjadi pemimpin di Indonesia.

“Jika santri menjadi jenderal AD, AL, AU, maka mengawal NKRI semakin menjadi tonggak yang kuat. Karena menurut saya, santri nasional sudah terbukti,” kata Khofifah.

Ia juga mendorong agar santri juga bisa menjadi pemimpin nasional. Seperti Gus Dur, misalnya yang bisa menjadi presiden memimpin Indonesia.

“Dari pesantren, terlahir akademisi, mengembangkan aspek spiritual dan ilmu pengetahuan yang menjaga kemaslahatan warga bangsa,” kata Khofifah.

Usai memberikan sambutan, Khofifah juga memberangkatkan langsung jalan sehat yang diikuti ribuan warga Bojonegoro tersebut.

“Seluruh masyarakat Bojonegoro, kiai Tamam, dalem nyuwun doa, nyuwun pangestu panjenengan, dan nyuwun dukungan panjenengan. Saya insyaallah akan maju dalam Pilgub Jawa Timur,  semoga bisa memimpin dan membawa manfaat barokah, dan bisa membawa Jawa Timur makin maju dan berkeunggulan,” kata Khofifah.

Sementara itu, anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Golkar Freddy Poernomo, mengatakan Pondok Pesantren Al Fatimah mendapatkan perhatian dari Pemprov dan nantinya akan dilanjutkan oleh pasangan Khofifah-Emil.

“Insyallah beliau perhatian pada pembangunan ponpes Al Fatimah. Kami sebagai bagian dari partai pendukung Bu Khofifah, tidak salahnya memohon doa restu atas diusungnya Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” kata Freddy.

Ia berharap semoga di tahun 2019 sampai 2024 nanti Khofifah akan memimpin Jawa Timur bersama Emil Elestianto Dardak.

“Pak gubernur juga ikut memperhatikan pondok al Fatimah, tahun ini akan ada alokasi untuk pembangunan Ponpes Al Fatimah,” pungkas Freddy. (q cox)

Reply