Ready Kambo Terpilih jadi Wakil Bupati Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, untuk melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2016 – 2021. Rabu (6/2/19)

Hadir dalam acara tersebut seluruh anggota DPRD Tanbu kecuali H. Surianto, S.Ag.MM unsur Muspida, SKPD dan para undangan lainnya.

Pemilihan kembali Wabup Tanbu ini dilakukan karena jabatan Wabup telah mengalami kekosongan selama beberapa bulan, karena Bupati Tanbu telah mengundurkan diri karena ingin lebih fokus pada pencalonannya sebagai calon anggota DPR RI pusat.

Dua calon Wakil Bupati telah menyampaikan visi dan misi di depan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, yakni H.Ready Kambo, SM.HK dan Yuyu Endah, ST. pada Senin (4/02/19) lalu.

Yuyu Endah mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu, sementara H. Readi Kambo tidak jelas namun menurut informasi keduanya memang sudah mendapat rekomendasi dari partai yang berlambang banteng tersebut.

“Kalau H.Ready Kambo memang bukan orang partai namun diajukan oleh partai dalam hal ini PDIP, sementara Yuyu Endah memang orang PDIP,” beber Ketua DPR Kab. Tanbu H.Supiansyah ZA, SE.MH.

Dia berharap wabup yang baru ini dapat bersinergi dengan Bupati yang ada, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

“Daerah ini selama 6 bulan mengalami kekosongan wabup, sejogyanya Bupati yang tadinya ibarat seorang suami yang menduda maka mudah-mudahan setelah kami berikan pendampingnya maka kiranya dapat bersinergi dan dapat bekerja sama saling membahu demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,” tegas H. Upi nama panggilan akrab ketua dewan.

H.Areadi Kambo adalah seorang putra Sulawesi Selatan yang lahir sekitar 70 tahun yang lalu dimakasar.

Dia bertekad untuk membangun Tanbu bersama Bupati H. Sudian Noor demi tercapainya masyarakat yang sejahtera khususnya yang berkaitan dengan pegawai kontrak, narkoba dan warga yang sulit mendapatkan pekerjaan didaerahnya sendiri serta berbagai persoalan yang ada di Bumi bersujud ini.

“Sesuai keinginan anggota dewan yang dipaparkan melalui berbagai pertanyaan, yang tentunya semua ini adalah harapan seluruh masyarakat Tanbu, maka dalam hal ini saya tidak berjanji akan tetapi saya akan memperjuangkan semuanya dan tentunya semuanya pasti harus melalui proses, tunggu saja.” ujarnya memberi harapan.

H.Ready Kambo, SM.HK terpilih melalui voting tertutup dengan mendapat 26 suara dari 34 anggota dewan, sementara rivalnya hanya mendapatkan 8 suara. (q cox, Imran)

Reply