Relakah Puti Soekarno Serahkan Karya Lukisannya untuk Acara Pameran Penggalangan Dana Kampanye Gus Ipul-Puti?

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Puti Guntur Soekarno calon wakil gubernur Jawa Timur menyambut baik acara pameran lukisan hasil karya 35 pelukis handal, termasuk dua lukisan karya sang maestro Affandi yang sedianya bakal digelar pada Minggu tgl 25 maret di Hotel Bumi Surabaya (Hyyat) jl Basuki Rahmat Surabaya.

Jumlah total lukisan yang bakal di pamerkan sekaligus di lelang untuk tujuan membantu dana kampanye pasangan calon nomer urut dua Gus Ipul- Puti, tak kurang dari 120 buah.

Belakangan, Mbak Puti-sapaan akrab Puti Guntur Soekarno- merespon perbincangan panitia pameran lukisan dalam sebuah grup media sosial, dengan mengunggah karya lukisan pribadinya.

Unggahan foto hasil lukisan Mbak Puti ini spontan direspon oleh beberapa anggota grup yang tergabung sebagai panitia, diantara Singky Soewadji dan Shaleh Ismail Mukadar sang inisiator pameran lukisan.

“Ini berita menarik, bahwa cucu Bung Karno juga mewarisi bakat melukis dari kakeknya dan dua goresan lukisan itu adalah satu dari beberapa karya mbak Puti di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR RI,” tulis Bang Shaleh. Jumat (23/3/2018)

Menurut Shaleh, pesan perhatian kepada kekayaan budaya Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk pameran dan lelang lukisan ternyata juga sejalan dengan bakat dan kecintaan mbak Puti terhadap dunia seni lukis Indonesia.

Namun Mbak Puti masih enggan menjawab ajakan panitia agar lukisan hasil karyanya yang diunggah, diminta untuk diikut sertakan dalam acara pameran sekaligus untuk dilelang, dengan alasan masih amatiran.

“Kalau ini karya amatiran mbak Puti, Tidak pernah khusus melukis, medianya yang ada saja, tiba-tiba pengen bikin sketsa langsung ambil kertas seadanya dan pinsil, jadi tidak mengkoleksi lukisan sendiri,” tulis Mbak Puti merespon para simpatisannya di grup medsos.

Namun beberapa anggota grup medsos relawan Gus Ipul-Puti ini tetap berusaha agar Mbak Puti merelakan hasil karyanya di pameran lukisan, bahkan mereka juga meyakini jika lukisan hasil karya Mbak Puti bakal bisa laku mahal.

Sampai berita ini dilansir, media ini masih belum mandapatkan jawaban langsung dari mbak Puti saat dikonfirmasi kesediaannya menyerahkan hasil karya seninya tersebut. (q cox)

Sketsa karya Puti G Soekarno

Reply