Relawan Jokowi dan Kartini Perindo Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Relawan Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan dukungan politiknya untuk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Bara JP memutuskan mendukung Gus Ipul-Mbak Puti, paslon nomor 2,” kata Achmad Soedarmadji, Wakil Ketua Bara JP Jawa Timur, Minggu (11/3/2018).

Salah satu organ relawan Jokowi itu memiliki anggota yang tersebar di 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur. “Konsekuensi dari dukungan itu, kami akan bekerja untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Soedarmadji.

Bara JP dibentuk untuk mendukung Jokowi menjadi presiden pada Pemilu 2014. Organ ini masih aktif, dan akan menyokong Jokowi pada Pemilu 2019.

“Kami mendapat sinyal, Presiden Jokowi juga memberi restu pada Gus Ipul-Mbak Puti di Jawa Timur,” kata dia.

Sabtu kemarin, Soedarmadji menemui Cawagub Puti Guntur Soekarno saat berkunjung ke Pasar Atom, Surabaya. Dia menyampaikan langsung aspirasi itu pada cucu Bung Karno tersebut.

“Sebaiknya dukungan politik itu segera dikonkritkan dengan membuat deklarasi,” saran Puti Guntur. Ia berterima kasih atas sikap politik relawan Jokowi tersebut.

Selain Bara JP, dukungan juga mengalir dari Relawan Kartini dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Sikap politik itu dijatuhkan setelah mendapat instruksi langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Perindo, Hary Tanoesudibjo.

“Kartini Perindo ini mempunyai ribuan anggota di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Kami bergabung untuk turut memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam Pilkada 2018,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kartini Perindo Jawa Timur, Lina Rosita.

Ditambahkan, sejauh ini Kartini Perindo telah sering mengadakan bakti sosial, dalam bentuk pemberian sembako dan donor darah. Selain itu juga memasarkan hasil produk usaha UMKM.

“Pada warga masyarakat, kami jelaskan arah politik Perindo yang mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti. Banyak program yang sama dengan visi misi Kartini Perindo. Mulai peningkatan ekonomi rakyat, pemberdayaan UKM, dan mengurangi angka kemiskinan,” pungkas dia. (q cox)

Reply