Resmi Daftar Bacawali, Kader PDIP: Whisnu Sakti Buana Masih Jadi Bakal Calon Terkuat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Hari ini Whisnu Sakti Buana telah resmi berstatus sebagai pendaftar bakal calon Wali Kota (Bacawali) di PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020, setelah mengembalikan isian formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Surabaya.

Menurut Sukadar salah satu kader PDIP Surabaya yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP, nama Whisnu Sakti Buana alias WS masih menjadi satu-satunya kandidat terkuat, karena mendapatkan dukungan penuh dari kader dan simpatisan di Surabaya.

“Ini pendapat pribadi loh ya, dari semua yang telah mengembalikan formulir sampai hari ini, saya kira Mas WS masih menjadi kandidat terkuat,” ucapnya kepada media ini. Jumat (13/09/2019)

Alasannya, kata Sukadar, selain telah berpengalaman di ranah eksekutif, WS juga masih dipandang sebagai sosok yang bisa merekatkan kader PDIP hingga jajaran paling bawah, baik di tingkat PAC, Ranting maupun Anak Ranting.

“Mampu menjadi perekat kader PDIP Surabaya sampai di tataran paling bawah, dan itu masih dilakukan sampai hari ini meski tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC. Disamping itu, Mas WS juga telah berpengalaman di bidang eksekutif karena mampu mendampaingi Bu Risma selama dua periode. Jadi tinggal melanjutkan saja program-programnya,” tandasnya.

Diketahui, hari ini Whisnu Sakti Buana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya mengembalikan isian formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Surabaya pada Pilkada 2020 ke Kantor DPC PDIP Surabaya Jl. Setail.

Dalam sambutannya, Whisnu Sakti Buana yang akrab disapa WS ini menyampaikan, jika dirinya secara resmi mengembalikan isian formulir pendaftaran sebagai calon Walikota Surabaya ke DPC Surabaya, di jalan Setail nomor 8, Surabaya, Jumat (13/9).

“Perlu saya sampaikan, bahwa kewajiban saya sebagai kader partai perlu memberikan contoh yang baik bagi seluruh kader PDIP,” terang WS.

Namun WS juga menegaskan, bahwa siapapun yang akan mendapatkan rekom DPP mari kita tetap memerahkan Surabaya. “Insyaallah kemenangan ada di tangan PDIP dalam Pilkada Surabaya 2020 nanti,” papar dia.

WS menyampaikan ucapan terimakasih kepada Adi Sutarwijono selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Surabaya, yang telah menerima pengembalian isian formulir pendaftarannya.

“Dan kami juga sampaikan terimakasih kepada seluruh kader PDIP Surabaya dan simpatisan yang telah mengantarkan saya mengembalikan formulir pendaftaran ini,” ucap WS.

Hasil pengamatan media ini, ribuan relawan, simpatisan dan pengusrus PAC dan Ranting PDIP Surabaya terlihat memenuhi area kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Setail nomor 8 Surabaya.

Sementara ketua DPC PDIP kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan, ini merupakan contoh yang baik dan pembelajaran yang sangat berarti bagi semua kader PDIP maupun kita semua.c

“Hari ini oak Whisnu Sakti Buana, yang sebelumnya mengambil formulir sendiri ke Kantor DPC PDIP dan juga mengembalikan secara pribadi ke kami,” kata Adi.

Dia menerangkan, bahwa formulir isian pendaftaran hari ini secara resmi telah dikembalikan oleh WS ke kantor DPC dan sudah diterima dengan utuh.

“Selanjutnya pada pada tanggal 15 September 2019 nanti akan kami lakukan verifikasi berkas administratif yang telah diserah pada kami, tegas Awi sapaan Ketua DPC PDIP kota Surabaya ini,” pungkasnya. (q cox)

Reply