Politik

Resmikan Gedung Baru DPRD Surabaya, Armuji: Tidak Ada Fasilitas Baru

10
×

Resmikan Gedung Baru DPRD Surabaya, Armuji: Tidak Ada Fasilitas Baru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Didampingi Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan, ketua DPRD Surabaya Armuji dan unsur pimpinan serta anggota meresmikan pembukaan penggunaan gedung baru yang berlokasi di belakang gedung lama. Selasa (21/05/2019)

Dalam sambutannya, Armuji mengatakan bahwa beberapa ruangan di gedung baru memang digunakan untuk ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan, sementara untuk ruang unsur pimpinan dan paripurna tetap menggunakan yang lama.

“Jadi kalau ada rumor bahwa masing-masing anggota dewan akan mendapatkan ruangan itu tidak benar. Karena sebenarnya ruangan fraksi yang saat ini digunakan itu sebelumnya milik sekwan, karena terpaksa dan tidak ada lagi, mereka mengalah,” ucap Armuji sesaat setelah menandatangai prasasti dan mengunting pita.

Hanya saja bedanya, kata Armuji, ruangan fraksi saat ini lebih luas dan lega. Apalagi periode yang baru jumlah fraksi menjadi delapan, yang sebelumnya hanya tujuh.

“Tidak ada fasilitas baru di gedung, hanya saja lebih lebar dan luas, sehingga kalau menerima tamu lebih enak. kalau ada tamu lebih dari 20 orang, inyaallah masih bisa menampung,” tandas politisi PDIP yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim di Pileg 2019 lalu ini.

Namun untuk penempatannya, Armuji menerangkan jika dalam waktu satu bulan masih dalam tahapan pemindahan perabotan dan sesuai info dari SKPD terkait beberapa perabotan tambahan sudah dilelangkan.

Sementara menurut Sekda Hendro Gunawan, pihaknya berharap, dengan adanya fasilitas gedung baru yang lebih luas ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait penyampaian aspirasi.

“Dengan bertambahnya jumlah fraksi di gedung yang baru ini, maka semakin banyak keterwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik,” katanya.

Diketahui, prosesi peresmian gedung baru DPRD Surabaya ini dirangkai dengan berbagai acara, yakni hiburan dan berbagi dengan ratusan anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian DPRD Surabaya yang telah menjadi agenda tahunan. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *