Saat Liburan Lebaran, Wisatawan di Pantai Bulak Surabaya Mencapai 5 Ribu Orang Perhari

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pasca acara Bulak Festival digelar, kini lokasi wisata sekitar pantai yang berada di wilayah Kecamatan Bulak Surabaya semakin dikenal dan menjadi jujugan para pelancong, utamanya asal luar daerah Kota Surabaya.

Bagaimana tidak, saat liburan panjang lebaran tahun ini, pengunjung beberapa lokasi wisata di wilayah Bulak terus membludak, seperti di pantai Bulak Cumpat (batu-batu), Jembatan THP dan sekitarnya, taman bermain serta taman Suroboyo yang tidak lama lagi akan dilengkapi dengan patung raksasa Suro dan Boyo yang konon setinggi 11 meter.

Tidak hanya itu, karena kini di wilayah Bulak juga terdapat beberapa lokasi kuliner angkringan, dan bagi wisatawan yang ingin mendapatkan oleh-oleh sudah bisa berkunjung ke Sentra Ikan Bulak (SIB)

“Rata-rata wisatawan yang datang ke wilayah Bulak sampai lebih dari 5 Ribu orang dalam setiap harinya,” ucap Suprayitno Camat Bulak Kenjeran kepada Suarapubliknews.net, Kamis (29/6/2017).

Menurut Prayit- sapaan akrab Suprayitno, pengunjung saat liburan lebaran didominasi oleh warga luar kota, hal ini terlihat dari nopol kendaraan pribadi yang digunakan diantaranya asal Jakarta, Semarang, bahkan ada juga yang asal Kalimantan.

“Mereka bersama keluarga memanfaatkan indahnya jembatan suroboyo dengan berfoto bersama keluarganya,” ucapnya

Saat hari Minggu (25/6/2017), lanjut Prayit, air laut lagi pasang, jadi banyak juga pengunjung memanfaatkan wisata perahu keliling sampek puter jembatan Suramadu.

“Kemudian yang di THP juga sangat ramai terutama anak-anak yang bermain di pesisir pantai,” tambahnya.

Oleh karenanya, tim pengamanan Muspika Kecamatan Bulak Surabaya tampak terus bersiaga tanpa mengenal lelah dan waktu, demi terciptanya kondusifitas di wilayahnya, terutama yang menyangkut soal kenyamanan dan keamanan para wisatawan. (q cox)

Reply