Bisnis

Sambut HUT Pemprov Jatim ke-74, Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 Kembali Digelar

13
×

Sambut HUT Pemprov Jatim ke-74, Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 Kembali Digelar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dengan Semangat Nawa Bhakti Satya, Bazar Buku Terbesar di Dunia dengan Diskon 60%- 80%, Buka 24 Jam Non-Stop dari 4-14 Oktober 2019, Untuk Mencerdaskan Bangsa Melalui Akses Terhadap Buku-Buku Internasional yang Berkualitas

Bazar Buku Big Bad Wolf yang digelar pada 26 September 2019 ini merupakan rangkaian acara Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-74 kembali hadir di Surabaya untuk keempat kalinya.

Bazar Buku terbesar di dunia tahun ini merupakan salah satu wujud dari Nawa Bhati Satya Jawa Timur serta bentuk apresiasi bagi masyarakat di sana setelah mendapatkan respon yang sangat luar biasa pada penyelenggaraan sebelumnya.

Tahun ini, Bazar Buku Big Bad Wolf telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Surabaya merupakan kota kelima di Indonesia yang Big Bad Wolf kunjungi pada tahun 2019. Bazar Buku ini akan diselenggarakan di JX International Convention Exhibition selama 24 jam nonstop dan gratis biaya masuk gedung.

“Untuk terus meningkatkan literasi di Jawa Timur, Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku. Dalam era di mana informasi mengalir dengan deras, baik yang membuka wawasan, maupun info yang kurang tepat atau menyesatkan; kemampuan mengidentifikasi, menyeleksi, dan mengolah informasi dengan kritis sangat diperlukan agar kita tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh,”  ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, yang kini dikenal sebagai Ibu Buku

Lebih lanjut Uli Silalahi mengatakan, bahwa untuk menjadi kritis, harus banyak membaca buku. “Semakin banyak kita membaca, semakin banyak pula hal yang kita ketahui. Kerana buku adalah jendela dunia.” imbuh Uli Silalahi

Dalam bidang literasi, Indonesia masih terus berjuang untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang terbilang cukup rendah, namun memiliki potensi peningkatan yang besar jika diberikan fasilitas yang memadai.

Menurut hasil survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca pada tahun 2010 adalah hanya sebesar 42%, peningkatan terjadi di tahun 2016 meningkat sebesar ke 69.75%, seiring dengan diadakannya Bazar Buku Big Bad Wolf di tahun 2016, persentase terus meningkat di tahun 2017, yakni sebesar 72%. Peningkatan ini merupakan prestasi besar bagi masyarakat Jawa Timur.

Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 akan menyediakan pilihan buku yang beragam. Diskon besar-besaran yakni 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca.

Bazar buku ini hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Dengan Bazar Buku Big Bad Wolf, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.

Buku-buku yang dibawa Big Bad Wolf Surabaya 2019 tersedia bagi semua usia dan kalangan. Berbagai genre buku dapat ditemukan dalam bazar buku ini, mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, arsitektur, memasak, fashion dan masih banyak lagi.

Juga tersedia buku untuk mengasah motorik pada anak seperti activity books, sticker books, sound books, board books, pop-up books, juga dapat dibawa pulang dengan harga yang sangat terjangkau. Bazar Buku Big Bad Wolf selalu berusaha memberikan bacaan yang bermutu dan mengikuti perkembangan zaman.

Sejak tahun lalu, Bazar Buku Big Bad Wolf telah memperkenalkan seri Buku Ajaib. Buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang merupakan terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak. Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup.

Dengan bantuan aplikasi gratis, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan, seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Tahun ini Terdapat 17 judul Buku Ajaib termasuk dua kejutan judul baru: “ABC Fun with Mickey” dan “123 Counting Fun with Mickey”, yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019.

Hadir dalam Press Conference Big Bad Wolf Surabaya adalah Vice President Surabaya Consumer Card Functional Branch Bank Central Asia (BCA) Tommy Kurniawan Purnomo.

Lebih lanjut, Tommy mengatakan BCA berkomitmen untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya melalui dukungan ke bazar buku terbesar di dunia Bazar Buku Big Bad Wolf.

Pasalnya, di era revolusi industri 4.0, generasi muda harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang bisa didapat dari membaca buku-buku berkualitas.

“Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya akan menghadirkan jutaan buku bacaan terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Selama 24 jam nonstop, masyarakat Surabaya dapat mencari buku bacaan favorit dengan harga murah serta promo istimewa,” kata Tommy.

Dalam kesempatan tersebut, beragam promo istimewa yang ditawarkan antara lain voucher cashback hingga Rp500.000 dengan Kartu Kredit BCA & Debit BCA dengan Chip, Diskon 50% pembelian voucher Bazar Buku Big Bad Wolf dengan Reward BCA, program Beli 7 Gratis 1 Buku Ajaib Augmented Reality yang dibeli dengan Kartu Kredit BCA/ Debit BCA/ Flazz/ Sakuku, tambahan diskon 20% untuk judul buku pilihan, serta Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan.

“Kami berharap masyarakat, khususnya generasi muda Surabaya dapat memperluas cakrawala pengetahuan melalui gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf ini” pungkas Tommy.

Untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air, Bazar Buku Big Bad Wolf memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood.

Program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di korner Red Readerhood. Buku-buku ini akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Tahun lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Big Bad Wolf telah membagikan ratusan buku kepada Perpustakaan Kabupaten Malang yang mendapatkan penghargaan lomba perpustakaan desa (perpusdes) tingkat nasional dan memberikan ratusan buku kepada Gereja Sangkakala Kowani, Perpusdes Gampingan Padak, Perpusdes Aqila, dan Putri Sampah di Bantar Gebang.

Bazar Buku Big Bad Wolf berkomitmen untuk bisa selalu memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Buku – buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam memajukan pendidikan dan menjadi semangat baru untuk lebih gemar membaca. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *