Nasional

Sambut Idul Fitri 1440 H, Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Surabaya

11
×

Sambut Idul Fitri 1440 H, Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menyalurkan 3.000 paket sembako murah untuk disampaikan ke masyarakat menyambut Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di lapangan PJKA, Pacar Keling Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Minggu (03/6/2019)

Program pangan murah yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu.

Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Menurut Rini Soemarno, kegiatan itu merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idulfitri 1440 Hijriyah.

“Satu juta paket pangan murah yang dibagikan di seluruh wilayah Indonesia merupakan buah hasil kerja keras BUMN dimana telah mencatatkan kinerja yang sangat bagus di tahun 2018, dan sepatutnya mereka berbagi dengan masyarakat.” Ujarnya.

“Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan disini salah satunya,” tambah Rini.

Keberadaan pasar murah dianggap sangat efektif dalam menjawab keresahan masyarakat untuk menyikapi kondisi harga sembako tinggi menjelang lebaran. Selain itu, kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN ditengah – tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” pungkas Doso.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat ditemui dilokasi, mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi 3 ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Buat saya ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Sehingga dengan adanya ini sedikit bisa membuat mereka tersenyum, dengan Rp 10 ribu bisa mendapatkan paket seharga Rp. 42.500, Harapan saya kedepan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

“Dengan adanya pasar murah begini bisa meringankan saya dan keluarga,” kata salah seorang warga, Ratnawati dari kelurahan Rangka Gang I yang ikut membeli sembako murah. Hal senada disampaikan Suhadi warga lainnya.

Dia mengatakan program seperti ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat terlebih menjelang hari raya, dengan uang Rp10 ribu bisa bawa pulang beras, sarden, garam, gula dan minyak goreng.

“Kami berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan tiap tahun karena rakyat kecil seperti kami ini bisa tertolong, terima kasih Pelindo III atas kegiatan baik ini,” tambahnya.

Diketahui, selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar diseluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah dihampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dimana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” terangnya.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini berlangsung lancar. Tidak ada aksi saling dorong atau berebut mendapatkan sembako murah. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini, terima kasih atas bantuan instansi setempat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan yang telah turut aktif membantu Pelindo III menyalurkan sembako murah dalam rangka Idul Fitri 1440 H dan wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri,” tutup Faruq. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *