Sambut Kedatangan Wapres Yusuf Kalla, Camat Bulak: Lokasi Sudah Siap

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kota Surabaya kembali menjadi tuan rumah acara skala nasional, yang kali ini untuk pelaksanaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, dan bakal dihadiri oleh Yusuf Kalla Wakil Presidan RI, serta beberapa jajaran kabinet. Lokasi yang dipilih adalah kawasan pantai Kenjeran Kecamatan Bulak.

Saat berita ini dilansir, seluruh panitia sedang menggelar gladi resik acara untuk penyambutan Wakil Presiden, disaksikan oleh Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan didampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang secara khusus hadir di lokasi untuk meninjau langsung kesiapannya.

Terkait persiapan lokasi acara, Suprayitno Camat Bulak Surabaya mengatakan jika optimalisasi persiapan telah dilakukan sesuai petunjuk pemkot Surabaya, termasuk berkoordinasi dengan beberapa tokoh nelayan pantai Kenjeran.

“Kesiapan kami di jajaran Kecamatan Bulak, melakukan koordinasi dengan para tokoh warga utamanya warga nelayan pantai kenjeran, karena jujugan pak Wapres adalah kawasan pantai,” ucap Suprayitno Camat Bulak Surabaya, Senin (27/2/2017)

Dia menuturkan, bahwa warga nelayan kini sudah menyadari jika wilayahnya telah berubah menjadi destinasi wisata baru di kota Surabaya, sehingga dengan sadar menjaga lingkunganny masing-masing terutama soal kebersihan.

“Kini warga sudah perhatian dan menyadari jika wilayahnya sudah menjadi destinasi wisata baru, sehingga penataan lingkungan, ikan sampai jemuran semuanya sudah clear, maka untuk menyambut kedatangan pak Wapres dan para Menteri ini sudah sangat siap,” tegasnya. (q cox)

Reply