Sambut Program TPP, Pemkab Tanbu Gelar Workshop

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Tahun depan, Pemerintah pusat akan menerapkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang berbasis tingkat jabatan dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt.Sekretaris Daerah Ir.H. Erno Rudi Handoko mengatakan, dengan adanya rencana itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sedang mempersiapkan rumusan kesejahteraan ASN melalui evaluasi jabatan dalam rangka penataan dan penyusunan TPP tersebut

“Pelaksanaan evaluasi jabatan sangat di perlukan guna penataan penghasilan Pegawai. Mengingat penggajiannya dulu berbasis pangkat dan golongan maka akan berubah berdasarkan tingkat jabatan.,” Ir.H. Erno Rudi Handoko saat memberi sambutan dalam acara Wokshop Evaluasi Jabatan diruang Rapat Setda Jumat (15/12/2017).

Maksud dari penataan itu tandas Erno, akan memberi kepastian penghasilan kepada ASN berdasarkan kapabilitas dan sesuai tolak ukur kinerja maupun besaran tanggung jawabnya.

“Diharapkan, dengan adanya TPP itu akan mampu meningkatkan kinerja ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi dari ASN nya,” jelasnya.

Sementara itu kegiatan Workshop Evaluasi Jabatan dihadiri ratusan ASN dari berbagai SKPD. serta menghadirkan 2 narasumber yakni Kepala Pusat Perencanaan Dan Formasi Wakiran, SH.MH. serta Kepala Sub Direktur Gaji dan Fasilitas Direktorat Kompensasi ASN, BKN, DR.Janry Haposan UP Simanungkalit. S.Si, M.Si.(q cox, Imran)

Reply