Nasional

Satpol PP Damkar Pemkab Tanbu Latih 500 Pramuka

11
×

Satpol PP Damkar Pemkab Tanbu Latih 500 Pramuka

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Kebakaran sering kali melanda pemukiman warga, hingga mendorong Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Pemkab Tanbu melatih 500 anggota Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Simpang Empat tentang teknik pemadaman api di halaman Bataliyon Infanteri Kompi Senapan B Batulicin. Sabtu (3/02/18).

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Tanbu Ir.H.Riduan melalui Kabid Damkar Muhyar mengatakan. Potensi kebakaran bisa terjadi kapan pun dan dimana saja.

Melalui pelatihan kepada anggota Pramuka ini sambungnya akan memperkuat Satpol PP Damkar pada saat penanganan musibah kebakaran.

“Melalui pelatihan bersama ini diharapkan anggota Pramuka siap dan sigap melakukan pemadaman pada saat terjadi kebakaran,”ungkapnya.

Dia menambahkan kegiatan ini di mulai dari pemilihan materi dasar tentang antisipasi kebakaran dengan tujuan agar setiap anggota Pramuka mengetahui cara yang tepat dalam memadamkan kobaran api.

Selain memberikan materi tentang pencegahan kebakaran, pihaknya turut mempraktekkan cara memadamkan kobaran api kepada para anggota Pramuka dengan menggunakan karung goni basah.

“Kegiatan ini berlanjut pada simulasi penanganan kebakaran melalui mesin portable dan nossel 1,5 inc. Sekaligus menerapkan apa yang sudah kami berikan materi dasar teknik pemadamannya,”pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *