Nasional

Sayono Gantikan Iwan Sulaiman (alm), DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Istimewa

15
×

Sayono Gantikan Iwan Sulaiman (alm), DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Tanah Bumbu Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti 2014-2019, Kamis (19/07/2018).

Paripurna dilaksanakan atas dasar wafatnya Iwan Sulaiman dari Fraksi Gerindera, kemudian digantikan Sayono dari Partai yang sama sebagai PAW.

Sayono dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi anggota dewan hingga 2019. Sebagaimana yang dituangkan dalam keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0336/KUM/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan PAW DPRD Tanbu masa jabatan tahun 2014-2019.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA, mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang baru diambil sumpahnya. Diapun berharap kepada yang dilantik agar bisa menyesuaikan diri dan bertempat sesuai dengan fraksinya.

“Kami juga ucapkan terimakasi kepada Almarhum Iwan Sulaiman, atas segala dedikasinya dan perjuangannya selama menjabat di DPRD Tanbu. Dan semoga amal ibadah dalam mengemban amanah rakyat di terima Allah SWT,” katanya.

Sambutan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, melalui Sekda Tanbu Roswandi Salem, M Sos MM menyampaikan. Pemerintah daerah mengucapkan selamat bertugas kepada Sayono sebagai Anggota DPRD Tanah Bumbu yang sudah dilaksanakan.

Dikatakannya PAW ini merupakan sebuah proses politik yang harus dilakukan demi memenuhi alat kelengkapan keanggotaan DPRD Tanbu.

Pihaknya mengharapkan, semoga anggota DPRD yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta menjunjung tinggi amanah yang telah di berikan masyarakat.

“Pelantikan ini merupakan awal bagi saudara untuk dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan diharapkan agar saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, Sidang Paripurna dipimpin langsung Wakil DPRD Tanbu H Hasanuddin dan dihadiri unsur muspida Kabupaten Tanahbumbu. Selain itu juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *