Sedot Wisatawan, Disporapar Pemkab Tanbu Gelar Lomba Balap Katinting 2019

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Lomba Balap Katinting yang digelar selama 2 hari (27 April hingga 28 April) 2019 oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu, ternyata mampu menyedot wisatawan.

Pengunjung di Pantai Pagatan tampak tumpah ruah menyaksikan babak Final Lomba Balap Ketinting yang dilaksanakan pada Minggu (28/04) di Kecamatan Kusan Hilir, karena memperebutkan hadiah yang nilainya puluhan juta rupiah.

Dalam kesempatan itu, Hamaluddin Taher Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi di dalam kegiatan ini.

Menurut dia, antusias masyarakat terhadap Lomba ini menjadikan referensi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus menggelar di momen Mappanre Ri Tasi sebagai rangkaian Hari Jadi dalam setiap tahun.

“Dengan Lomba Balap Katinting ini kita berharap akan menjadi bagian daya tarik wisata tersendiri ditengah masyarakat menikmati suasana Mappanre Ri Tasi dan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ,” jelas Hamal.

Bahe berhasil menyabet juara pertama Balap Katinting 2019 dari 30 peserta, disusul Idar sebagai pemenang kedua dan Dayat sebagai pemenang ketiga.

“Saya merasa senang sekali kerena selama 2 hari ini kami bertanding dan berjuang hingga berhasil memenangkan perlombaan ini,” kata Bahe saat sesi wawancara dengan sejumlah awak media. (q cox, Imran)

Reply