Nasional

Sekjend GMNI Tanah Karo Kecam dan Kutuk Insiden Penembakan Jemaah Al Noor Dan Linwood

9
×

Sekjend GMNI Tanah Karo Kecam dan Kutuk Insiden Penembakan Jemaah Al Noor Dan Linwood

Sebarkan artikel ini

TANAH KARO-SUMATRA UTARA (Suarapublliknews) – Sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Karo, Arjuna Munthe mengecam keras inisiden penembakan di Masjid Selandia Baru. Sesuai data saat ini tercatat ada 49 orang tewas dari tindakan berbar dan keji ini. Sementara, puluhan korban mengalami luka luka.

“Saya turut berduka cita dan mengecam tindakan kejam teror yang tidak berprikemanusiaan terhadap Jemaah Al Noor dan Linwood,” ujar Bung Arjun Sekcab GMNI Tanah Karo. Jumat (15/3/2019).

Menurut Arjuna Munthe, biar bagaimanapun, aksi teror tidak bisa dibenarkan dan itu kejahatan yang sangat luar biasa dan terorisme harus menjadi musuh bersama semua negara-negara di dunia.

“Pastinya dong kita menginginkan dunia ini aman dari segala kejahatan dan terorisme,” tukas Arjuna Munthe.

Arjuna Munthe juga meminta pemerintah Selandia Baru untuk segera mengusut dan menangkap aktor pelaku teror di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru).

“Saya pikir mereka harus ditangkap dan mereka harus dihukum seberat-beranya,” katanya.

Arjuna Munthe berharap aksi teror di Selandia Baru tidak terjadi di Indonesia. Selain itu, Arjuna Munthe juga menyampaikan kepada masyarakat agar menahan diri dan membantu pemerintah mewaspadai aksi-aksi terorisme.

“Karena teroris itu kejahatan kemanusian maka kita harus bersama-sama mencegahnya,” katanya. (q cox, RTH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *