Jatim Raya

Seknas Jokowi Pastikan Presiden RI Saat Ini Dukung Gus Ipul-Puti (Video)

10
×

Seknas Jokowi Pastikan Presiden RI Saat Ini Dukung Gus Ipul-Puti (Video)

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Momentum Lebaran Idul Fitri 1439 H, beredar video Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, M. Yamin. Ia menjelaskan dua hal dibalik dukungan Presiden Jokowi pada Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Video itu beredar luas lewat WhatsApp, Sabtu (16/6/2018). Seknas Jokowi atau Sekretariat Nasional Jokowi dibentuk tahun 2013, sebagai organ pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014.

Sampai sekarang, Seknas Jokowi masih bertahan, sebagai penyokong non-parpol Presiden Jokowi. “Pak Jokowi sebagai anggota keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) pastilah menaati dan mengikuti keputusan partainya,” kata Yamin.

Di Pilkada Jawa Timur, PDIP mengusung pasangan kandidat nomor 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. PDIP berkoalisi dengan PKB, Gerindra dan PKS.

“Kedua, Pak Jokowi pasti menghormati, mengagumi dan menjunjung tinggi Bung Karno, seluruh ajarannya, dan termasuk menghormati seluruh keluarga besar Bung Karno,” lanjut Yamin.

“Kita tahu semua, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno. Karena 2 hal itu, kita pastikan Pak Jokowi mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelas Yamin.

Ia tahu, sebelumnya ada pasangan calon lain yang mengklaim, mendapat dukungan Jokowi, karena diantaranya pernah menjabat menteri di Kabinet Kerja.

“Kalau ada kabar Pak Jokowi mendukung yang lain, pasti itu kabar bohong. Yakinlah, Pak Jokowi mendukung nomor 2 (Gus Ipul-Puti),” kata Yamin.

Tentan kabar kedekatan Presiden Jokowi dengan Puti Guntur Soekarno, telah ditunjukkan Presiden ke-7 itu, usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta, 1 Juni 2018 lalu.

Presiden Jokowi berpesan pada cucu Bung Karno itu untuk senantiasa menjaga Pancasila. Jokowi juga berpesan pada Puti untuk menghadapi Pilkada Jawa Timur.

“Tidak usah tengok kanan-kiri. Terus bergerak, menemui rakyat. Insyaallah cita-citanya terkabul dalam memimpin Jawa Timur,” pesan Jokowi, dikutip Puti. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *