Selaraskan Kebijakan dan Aturan dengan Agama, Pemkab Tanbu Gelar Sarasehan Ulama

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  berkesempatan hadir dalam acara sarasehan bersama ulama Se Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan sarasehan di pandu ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH.Fadeli Muiz. Bertempat di Masjid Agung Nurul Salam Rabu (5/12/2017) Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah Kepala SKPD serta pihak kementrian Agama Kabupaten Tanah Bumbu maupun pihak Pengadilan Agama setempat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan. Peran ulama sangatlah penting dalam memberikan pemahaman spritual demi keselamatan umat baik di dunia maupun di akhirat.

Menurutnya, sarasehan ini memberi kesempatan kita saling berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat saat ini.

“Selaku Pemerintah Daerah kami akan terus meminta masukan kepada ulama, baik mengenai kebijakan dan aturan yang dibuat tidak bertentangan dengan aturan agama maupun berbagai aturan yang bisa memperkeruh suasana umat,” kata Bupati.

Dia menambahkan. Persoalan ditengah masyarakat sudah saat nya kita antisipasi sejak dini. Dengan demikian, Pemerintah Daerah mengajak para ulama untuk membahas berbagai persoalan melalui sarasehan.

“Kalau bisa sarasehan dilakukan 1 kali dalam 2 bulan dan Pemerintah Daerah akan siap memfasilitasi sehingga permasalahan masyarakat  yang ada di setiap Kecamatan maupun Desa bisa secara cepat tertangani,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply