Nasional

Selesaikan Program Bedah Rumah, Pemkab Tanbu Serahkan Kunci ke Mbah Poniem

17
×

Selesaikan Program Bedah Rumah, Pemkab Tanbu Serahkan Kunci ke Mbah Poniem

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemkab Tanah Bumbu kembali melaksanakan prigram bedah rumah untuk warga kurang mampu, yang kali ini untuk rumah Mbah Poniem (70 Tahun) Warga RT 13 Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, yang sehari-harinya menjadi pedagang sayur keliling.

Rabu (10/1/2018) pagi, jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Poniem sebagai tanda rumah tersebut sudah bisa ditempati.

Rumah yang dibangun tersebut berspesifikasi bangunan beton dengan atap berbahan metal. Sedangkan lantainya berbahan keramik yang menunjukkan kesan layak huni. Sebelum dibedah, rumah berbahan kayu milik Mbah Poniem terlihat sangat sederhana dan kurang layak huni.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, yang turut hadir pada peresmian dan penyerahan kunci program bedah rumah, mengatakan program bedah rumah bersumber dari dana pemerintah daerah dan swadaya berbagai pihak.

Uniknya dari kegiatan bedah rumah ini adalah dimana pengerjaan pembangunan rumah diselesaikan secara gotong royong oleh warga. Rumah selesai dikerjakan dalam waktu 16 hari.

Sementara itu, Mbah Poniem mengaku sangat senang dan bahagia dengan adanya Program Bedah Rumah sehingga bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Turut hadir pada peresmian dan penyerahan kunci program bedah rumah yaitu jajaran Dinas Sosial Tanah Bumbu, Bagian Kesra Setda Tanah Bumbu, Camat Batulicin, pihak Kelurahan Batulicin, dan Ketua RT setempat. ( qcox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *