Semakin Akrab, Risma Mengaku Siap jadi Konsultan Politik Puti G Soekarno

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku siap mendampingi Puti Guntur Soekarno Cawagub Jatim sebagai konsultan politik, asal dirinya bisa dan mampu.

“Ndak pa pa, kalau saya bisa ya saya bantu, kenapa enggak,” ucap Risma sesaat setelah memberikan wejangan soal pembangunan Kota Surabaya di kediaman Wali Kota Surabaya Jl Sedap Malam no 1 Surabaya. Senin (22/1/2018)

Ditanya soal kesan dan pandangannya terhadap sosok Puti Guntur Soekarno cucu Presiden pertama sekaligus proklamator RI, Risma mengatakan jika Puti adalah sosok yang cerdas, karena bisa langsung menangkap penjelasan.

“Mbak puti ini sangat humble meskipun menyandang nama besar Soekarno, bahkan kemarin saya sempat takut saat mengajak beliau jalan-jalan di taman bungkul, disamping cuacanya panas, warga Surabaya kan reaktif ya, takutnya nanti di tarik-tarik atau di krawuk-krawuk, sampek saya minta maaf ke beliau, tapi ternyata justru mbak Puti merasa senang,” tuturnya.

Penjelasan Risma ini spontan disahut Puti, “Bahkan saya kemarin sempat mbatu warga motretin bu Risma kok,” sahutnya seraya tersenyum berdua.

Sebaliknya, Puti juga mengaku kagum terhadap kinerja Risma yang dinilainya sangat mengerti kebutuhan masyarakat Kota Surabaya, termasuk hal-hal kecil.

“Yang pasti Bu Risma mengerti apa kebutuhan masyarakat Kota Surabaya, di semua bidang, bahkan sampai hal –hal yang kecil diurusi, termasuk beberapa ibu rumah tangga yang sebelum tidak ngapa-ngapain, sekarang sudah di berdayakan,” pujinya.

Terkait wilayah Jatim, menurut Puti masih membutuhkan peningkatan di bidang pendidikan dan infra struktur serta pemberdayaan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Hari ini saya pakai kerudung buatan Tanggulangin Sidoarjo loh,” selorohnya sembari menunjuk kerudung warna merah yang dikenakannya sehingga membuat tampilannya semakin terlihat cantik sekaligus mempesona. (q cox)

Reply