Jatim Raya

Semen Indonesia Trail Run Tercatat Di MURI

10
×

Semen Indonesia Trail Run Tercatat Di MURI

Sebarkan artikel ini

GRESIK (Suarapubliknews.net) – Lomba Lari Trail melintasi di Kawasan Pabrik Semen dan di Area Pascatambang Pabrik Semen 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Area Pabrik dan Pascatambang Pabrik Gresik Semen Indonesia, Semen Indonesia Trail Run resmi tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan, Semen Indonesia Trail Run merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sejak tahun 2016. Pada tahun 2016 lalu, jarak yang ditempuh sejauh 10K, Sedangkan tahun 2018 ini, ada 2 kategori yaitu 10K serta kategori Half Marathon (21K) dan terbuka untuk pelari internasional.

“Semen Indonesia Trail Run 2018 ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan even lari lainnya. Lokasinya di kawasan pabrik semen dan area pascatambang, sehingga pelari akan mendapat pengalaman baru dengan melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak, selain itu pelari juga mendapatkan pengetahuan mengenai aktifitas yang ada di pabrik semen,” katanya.

Semen Indonesia Trail Run, tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai Lomba Lari Trail Pertama diserahkan oleh Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri kepada Ketua Penyelenggara Semen Indonesia Trail Run 2018, Pgs Kadept Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono.

Lebih lanjut digungkapkan, event olahraga ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan oleh Semen Indonesia. Pengelolaan pabrik dan pascatambang yang baik mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Saat ini, kawasan bekas tambang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau, dan waduk penampung air. Kami berharap melalui kegiatan ini, Semen Indonesia dapat menularkan spirit sportivitas, menumbuhkan semangat hidup sehat, serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” tutup Agung. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *