Setelah Lam Dinanti, Akhirnya Ustad Somad Sambangi Wilayah Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Kedatangan Ustadz H. Abdul Somad kemarin meninggalkan kesan tersendiri bagi kaum muslimin dan muslimat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu

Pasalnya Ustadz yang kerap berda’wah di Media Sosial itu ternyata sudah pernah menginjakan kaki ke Bumi Bersujud guna memenuhi undangan Tausyiah di tahun 2007 silam.

Diapun mengakui, dikala itu belum ada penerbangan dari Banjarmasin menuju Batulicin, namun penerbangan hanya pada Banjarmasin tujuan Kotabaru.

“Saya diundang ceramah dari Riau terbang ke Jakarta, lanjut ke Banjarmasin, lanjut transit Pesawat ke Kotabaru, setelah itu naik darat ke Batulicin. Begitu tahun ini saya diundang lagi, terasa kapok ke Batulicin kerena perjalanannya terasa jauh, dan tak disangka ternyata ke Batulicin cukup dijemput pakai pesawat pribadi pengusaha di sini,” kelakar Ustadz saat di Masjid Jami Al Falah Senin (26/2/2018).

Menjelang kedatangannya kemarin sempat dikatakan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, bahwa Ustadz sebagai Dosen Universitas Islam Syarief Kasim Pekan Baru Riau itu memang pernah datang ke Daerah ini dimasa kepemimpinan Bupati sebelumnya.

Bupati dua priode ini tak menyangka, ditengah padatnya jadwal ustadz untuk mengisi ceramah di daerah lain, dirasa tak memungkinkan bisa menghadirkan secara cepat disini. Padahal untuk mendatangkannya cukup menunggu dan kebagian jadwal di bulan Juni tahun 2019.

“Alhamdulillah, ditengah padatnya jadwal Tausyiah beliau, kita masih bisa mendatangkan, dengan mencari jeda waktu yang kosong, tanpa mengambil jadwal daerah lain. Semua ini kerena bantuan H.Samsudin dan Doa kita semua demi syiar islam pada masyarakat kita,”sebut Bupati. (q cox, Imran)

Reply