Jatim Raya

Setiap Minggu, Komunitas Facebook Berita Gumukmas Jember Gelar Acara Bagi Takjil Gratis

16
×

Setiap Minggu, Komunitas Facebook Berita Gumukmas Jember Gelar Acara Bagi Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini

JEMBER (Suarapublikinews) – Usai sukses melakukan bantuan sosial bagi-bagi kitab suci Al-Qur’an di beberapa Mushollah pada awal Bulan Ramadhan 1440 H , kini Komunitas Facebook Berita Gumukmas (BG) yang beranggotakan sekitar 22 ribu orang kembali menggelar kegiatan Sosial berbagi sesama, yakni bagi-bagi Takzil di jalanan dan kegiatan sosial lainnya.

Bagi-bagi Takzil di jalanan pada Minggu pertama yang lalu di bulan Puasa ini membagikan sekitar 300 bungkus kepada pengguna jalan yang melintas di pertigaan Jalan Krebet Gumukmas.

Pada Minggu kedua, kegiatan yang sama dilaksanakan di Jalan Raya Gladak Abang, dengan jumlah Takzil yang sama yakni sekira 300 bungkus untuk dibagikan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Namun pada Minggu ketiga bulan Ramadhan, jumlah takjil gratis yang dibagikan meningkat tajam yakni sekitar 1100 bungkus dan disalurkan di pertigaan jalan raya Bagorejo.

Puluhan anggota BG bersama anggota Polsek Gumukmas tampak sedang membagikan Takzil kepada pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalan tersebut. Dan hanya dalam waktu hanya setengah jam, seribu lebih bungkus Takzil buka puasa habis tersalurkan.Minggu (19/5/19).

Kepada Media ini, Ketua Umum Berita Gumukmas (BG) mengatakan, jika untuk kegiatan bagi-bagi Takzil selanjutnya akan di agendakan di jalan raya Gumukmas, tepatnya di depan Kuburan Cina, sekitar b300 takzil buka akan di salurkan.

“Agenda yang terakhir kita akan membagikan takzil di pertigaan Gumukmas, BG akan bekerjasama dengan Polsek Gumukmas, Danramil Gumukmas dan juga Oppo Seluler,Warung Ndeso dan unsur lainnya dengan target sekitar 1500 bungkus,” lanjutnya.

Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan diungkapkan oleh Subur, memang rutin setiap tahun di lakukan oleh BG untuk berbagi berkah di bulan suci ini.

“Tak hanya berbagi takzil saja,BG juga melakukan Bansos di Desa Desa khususnya kepada kaum duafa dan juga kegiatan santunan anak Yatim – Piatu yaitu pada akhir bulan Ramadhan ini,” imbuhnya. (q cox, Thr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *