Jatim Raya

Siap Selesaikan Masalah di Masyarakat, Fraksi PDIP DPRD Jatim Ucapkan Sumpah-Janji

19
×

Siap Selesaikan Masalah di Masyarakat, Fraksi PDIP DPRD Jatim Ucapkan Sumpah-Janji

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – 27 Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan yang baru dilantik Sabtu (31/8/2019) lalu menegaskan kesiapannya untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Salah satu komitmen tersebut ditegaskan wakil rakyat kader partai Banteng moncong putih tingkat provinsi ini dengan pengucapan sumpah/janji jabatan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Pengucapan sumpah/janji jabatan ini akan dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Senin (2/9/2019).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, sumpah/janji jabatan ini harus diikrarkan semua kader PDIP yang dalam Pemilu 2019 terpilih sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019-2024.

“Semua mengucapkan sumpah/janji jabatan, baik anggota baru maupun aleg (anggota legislatif) petahana,” kata Untari, Senin.

Komitmen akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat, sebut Untari, masuk salah satu poin sumpah/janji anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Tentunya sesuai dengan bidang penugasan masing-masing anggota, dengan berpedoman pada piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim periode 2014-2019 ini.

Poin lainnya, urai Untari, di antaranya senantiasa memperjuangkan keberhasilan program perjuangan partai melalui tugas dan perannya sebagai wakil rakyat, melebihi kepentingan pribadi.

Kemudian siap bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku.

Politisi asal Kota Malang ini menambahkan, jika anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim tidak menjalankan sumpah/janji ini, maka harus siap menerima sanksi. “Soal sanksi ini sudah ada ketentuan dari Partai,” jelas Untari.

Di acara pengucapan sumpah janji ini, tambah Untari, setiap anggota fraksi juga dikalungkan gordon dengan pesan yang dikutip dari pidato Bung Karno (BK): Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana.

“Itu artinya, jangan menghitung-hitung untung rugi dalam menjalankan tugas. Kalau tidak sekarang mendapatkan balasan, maka kelak anak cucu kita yang akan menerima pahalanya,” ucap Untari.

Pengalungan gordon dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jatim Ir Budi Sulistyono. Acara pengucapan sumpah janji diakhiri dengan mencium bendera merah putih dan bendera partai. (q cox, Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *