Sidak Lapas Sidoarjo, Adies Kadir: Tembak Mati Bandar Narkoba

SIDOARJO (Suarapubliknews.net) – Rombongan anggota Komisi III DPR RI menyempatkan diri mampir ke Lapas Kelas IIA/Delta jalan Sultan Agung Sidoarjo. Kamis  (22/2/2018) kemarin.

Anggota Komisi yang membidangi Hukum dan HAM ini mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Polda Jatim, dan tiba di lokasi sekira pukul 11.55 wib, disambut Jumadi Kalapas Sidoarjo.

Acara kunjungan ini merupakan salah satu agenda kerja Anggota Komisi III DPR RI, khususnya yang berasal dari Dapil wilayah Jatim.

Diantaranya Dr. H DOSSY ISKANDAR PRASETYO, Dr. Ir. H. ADIES KADIR, SH, M.Hum, WIHADI WIYANTO, SH, MH.
MORENO SOEPRAPTO, S.sos., DIDIK MUKRIANTO, SH, JAZIUL FAWAID, S.Q, MA, dan Drs. T. TAUFIWUL HADI, M.Si.

Peninjauan diawali di pintu pengecekan barang bawaan pengunjung dan warga binaa (napi) yang dilengkapi dengan detektor X Ray.

Kemudian diiteruskan ke blok W-1 dan W-2 (Napi perempuan), untuk meninjau kelayakan ruangan dan musholla, dan dila jutkan ke kamar blok B-2 (napi laki-laki) yang dihuni oleh 69 orang. Dapur umum dan tempat laundry juga tak luput dari perhatian rombongan.

Selanjutnya, rombongan menuju ruang pusat pelayanan makanan WBP (warna binaan pemasyarakatan) Lapas Kelas IIA/Delta serta melihat langsung kolam buatan/tandon yang digunakan untuk ternak ikan lele. Kegiatan ini jiga disisipi acara ceremonial pelepasan 1000 bibit ikan lele di lpkasi tersebut.

Kepada wartawan, Dr Ir H.Adies kadir SH.Mhum mengatakan jika kunjungan kerjanya kali ini berkaitan rancangan UU tentang perbedaan masa hukuman bagi pengguna Narkoba, pengedar dan bandar besarnya.

“Kami berharap agar bagi bandar Narkoba sebaiknya ditembak mati saja karena perusak generasi bangsa Indonesia,” tuturnya geram. (q cox)

Reply