SK DPP Masih Diproses, Ketua Plt Demokrat Surabaya Belum Bisa Bekerja

SURABAYA (Suarapubliknews) – Penunjukan M.Rizal Wakil Sekretaris DPD Demokrat Jatim sebagai Ketua (Plt) DPC Surabaya menggantikan Ratih Retnowati yang mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Tanjung Perak Surabaya, ternyata belum bisa bekerja secara efektif.

“Itu DPD yang menyampaikan di media. Masih diproses di DPP plt nya,” ucap Dedy Prasetyo Sekretaris DPC Demokrat Surabaya kepada media ini. Selasa (10/09/2019)

Pasalnya, kata Dedy, sesuai mekanisme kewenangan menunjuk Plt adalah DPP, tetapi berdasarkan usulan dari DPD. Artinya harus satu tingkat di atasnya.

Namun demikian, kata Dedy, roda organisasi DPC berjalan seperti biasa. “Karena Sekretaris dibantu pengurus yang lain masih menjalankan roda organisasi seperti biasa. dan agenda terdekat adalah pilwali, sambil nunggu arahan DPD,” tandasnya.

Disinggung soal penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Surabaya, Dedy menegaskan jika pihaknya telah mempercayakan ke Herlina Harsono Njoto yang saat ini menjabat Ketua Fraksi gabungan Demokrat-Nasdem.

“Saya percayaakn ke Herlina selaku Ketua Fraksi Demokrat -Nasdem dkk, untuk melakukan komunikasi politik dengan fraksi yang lain terkait AKD. Dengan kemampuan dan pengalaman Herlina dkk, saya yakin bisa untuk melakukan hal tsb,” pungkasnya. (q cox)

Reply