Sopir Ngantuk, Tabrak Pagar Tol, Truk Muat Kontainer ‘Nyungsep’ di Bosem

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Truk Trailer dengan nomor polisi L 8970 US bermuatan kontainer lepas kendali saat melintas di jalan tol arah ke pelabuhan Tanjung perak Surabaya, sehingga menabrak pagar pengaman jalan tol dan masuk bosem Morokrembangan Surabaya.

Dugaan sementara, sopir bernama Khodri mengantuk saat menjalankan kendaraan bermuatan kontainer yang berlabel Boo Kong Kontainer. Fatalnya, sampai berita ini dilansir, posisi sopir masih didalam kabin truk.

Kini hampir seluruh aparat dan petugas sedang berusaha untuk menyelamatkan sopir yang terjebak didalam kabin, sekaligus berupaya mengeluarkan truk bermutan kontainer ini dari area bosem Morokrembangan yang kondisinya berlumpur.

Hasil pengamatan media ini dilokasi, tampak Irvan Widyanto Kasatpol-PP Surabaya beserta jajarannya terlibat langsung dalam misi penyelamatan di lokasi kejadian, yang dibantu oleh jajaran petugas lainnya seperti Linmas, Polisi dan Damkar PMK Kota Surabaya.

Menurut keterangan Inspektur Polisi Tony Hermawan, dugaan sementara sopir dalam kondisi mengantuk saat menjalankan truk jenis trailer dengan muatan kontainer ini.

“Dugaan sementara sopir mengantuk, namun kami akan terus mencari penyebabnya yang pasti, untuk sementara kami selamatkan dulu sopirnya, karena posisinya masih ada didalam kabin,” ucapnya, Kamis (12/1/2017)

Dia juga mengatakan bahwa truk ini mengangkut kontainer dari jl Stasiun Kota Komplek Pertokoan Semut Indah Blok D no 14- 15 Surabaya. Dengan perusahaan jasa angkut PT Mulya Mandiri Transportasi, sekitar pukul 12.00 wib.

Kondisi terakhir, sudah ada dua escavator (bego) milik Pemkot Surabaya sedang melakukan misi penyelamatan truk beserta muatan kontainernya. (q cox, Feb)

Reply