Sosialisasikan Pengetahuan IT, Diskominfo Pemkab Tanbu Gandeng Kodim 1022

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Mendorong kemajuan dan menunjang program kerja, personil Kodim 1022 turut menyerap beberapa pengetahuan tentang IT dari pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Kemajuan Informasi dan Tekhnologi (IT) tak membatasi ruang dan waktu. Perkembangannya saat ini seakan menjadi keniscayaan karena berkaitan dengan kebutuhan maupun penunjang pekerjaan diinstasi manapun.

Kegiatan itu dipandu Sekretaris Diskominfo Reza Akhyari.S.Kom. Bertempat di Aula Kodim 1022 Tanbu Kamis (08/03/18).

Dihadapan organik, Reza Akhyari turut mensosialisasikan Rawa Batik (Ruang AktivitasPP Warga Belajar Aplikasi Tik), kemudian cara memposting berita dan fhoto disaat kegiatan seremonial melalui media sosial.

“Dalam menunjang program pembinaan teritorial di tengah masyarakat, maka sudah saatnya memfungsikan IT kedalam bentuk Aplikasi, kerena segala informasi dilapangan bisa di akses lebih mudah,”ujarnya.

Namun tak kalah penting, dalam pertemuan itu turut membahas masalah berita Hoak yang saat ini santer dengan kontens beragam berita bohong. Maka itu para Organik turut dikenalkan sumber berita yang dapat di pertanggung jawabkan. Dan kegiatan ini hanya diikuti oleh sebagian anggota Kodim 1022 Tanbu. (q cox, Imran)

Reply