Suko Widodo: Anas Mundur, Muncul Situasi “Kikuk” di Koalisi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Meskipun PDI Perjuangan memiliki segudang kader yang masuk kategori mumpuni, namun mundurnya Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai Bacawagub bakal berpengaruh terhadap situasi politik di Jatim.

Bahkan menurut Suko Widodo Dosen Universitas Airlangga (Unair), mundurnya Anas sebagai Bacawagub mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mungkin akan berdampak pada situasi kikuk dalam koalisi (PKB dan PDIP).

“Tetapi jika bisa dikelola dengan baik, justru akan menjadi energi yang menyatu. Sebuah organisasi biasanya akan solid jika mendapat tekanan” ucapnya. Sabtu (6/1/2016)

Ditanya soal kandidat pengganti Anas yang paling berpeluang, Suko Widodo menyampaikan tiga nama, diantaranya Budi Kanang Bupati Ngawi, Bambang DH DPP PDIP, dan Kusnadi Ketua DPD PDIP Jatim.

Pakar komunikasi publik senior ini sengaja tidak menyebut nama Tri Rismaharini (Risma) karena sejak awal dia sudah memperkirakan jika bakal menolak. “Jika melihat pengalaman yang lalu, bu risma cenderung menolak,” tandasnya. (q cox)

Reply