Jatim Raya

Surabaya Marathon 2018, Lombakan 4 Kategori

22
×

Surabaya Marathon 2018, Lombakan 4 Kategori

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknes.net) – Untuk kali kedua, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jatim menggelar, Surabaya Marathon 2018 pada 12 Agustus mendatang. Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, kali ini ada 4 kategori yang dilombakan.

Ketua Panitia Surabaya Marathon 2018, Fransiska M Budiman megatakan 4 kategori lomba yaitu full marathon (42,2km), half marathon (21,1km), 10km dan 5km. “Total 4306 peserta baik dari dalam negeri hingga mancanegara yang berpartisipasi dalam even kali ini,” katanya.

Dalam pelaksanaanya, Surabaya Marathon 2018 akan melintasi hampir seluruh ruas jalan utama di Surabaya sejak pukul 05.30 WIB. Namun tidak semua jalan mengalami penutupan total, beberapa ruas jalan akan tetap dibuka untuk kendaraan.

Ketua We Run, Willy menjelaskan start dilaksanakan di Jln Embong Malang, tepatnya di Tunjungan Plaza IV dan akan melalui beberapa ruas jalan diantaranya Jalan Blauran, Jalan Bubutan, Jalan Pahlawan, Jalan Tunjungan, Jalan A Yani, Jalan Darmo.

“Beberapa ruas jalan disuaikan dengan kategori lomba, untuk yang full marathon jarak tempuh hingga 42,2km, peserta akan melewati objek – objek bersejarah di Surabaya seperti Tugu Pahlawan, Grahadi, Balai Pemuda, Balai Kota dan lainnya,” jelasnya.

Ketua Ketua APPBI DPD Jawa Timur, Sutandi Purnomosidi mengatakan Surabaya Marathon merupakan marathon yang menggunakan trek jalanan paling steril di Indonesia. “Tentunya ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi peserta,” katanya.

Selaku peyelenggara pihaknya optimis even lebih sukses daripada sebelumnya. “Kami optimis pelaksanaan kali ini akan lebih baik. Even ini juga mendapat support penuh baik dari pemkot Surabaya dan kepolisian,” tandas Sutandi. (q cox, Tama Dine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *