Surabaya Memasuki Usia ke 725 Tahun, Ini Harapan Armuji Ketua DPRD

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Usia ke 725 tahun Kota Surabaya pada tanggal 31 Juni 2018 lalu, menjadikan momen tersendiri bagi Armuji,SH,MH politisi PDIP yang saat ini menduduki jabatan Ketua DPRD Surabaya .

Menurut dia, 725 tahun merupakan usia yang tergolong matang meski ada beberapa daerah lain yang usianya lebih tua. Namun sudah selayaknya Kota Surabaya menjadi percontohan daerah lain.

“Sudah harus bisa jadi percontohan, maka soal pembangunan terus dilakukan peningkatan, namun prioritas ini juga harus dibarengi dengan pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), apalagi penduduknya sudah mencapai 3 juta lebih,” ucapnya kepada Suarapubliknews.net. Sabtu (2/6/2018)

Wakil rakyat empat periode ini menyatakan siap sekaligus berharap untuk melakukan peningkatan sinergitas antara DPRD dan Pemkot Surabaya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing

“Termasuk soal anggaran, kita harus akui jika kota surabaya juga masih punya kekurangan di beberapa bidang, namun fungsi kontrol anggaran di dewan akan dijadikan sarana untuk mengarahkan penggunaan yang pro rakyat,” tandasnya.

Untuk itu, anggota dewan yang hoby bersepeda ini sangat berharap agar proses, tahapan dan realisasi pembangunan yang berbasis jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) dari anggora dewan tidak lagi dipersulit.

“Karena bagaimanapun, tujuan dan output Jasmas itu untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Surabaya, bukan untuk anggota dewan, baik secara lembaga, kelompok apalagi individu,” harapnya.

Kepada Wali Kota, kata Armuji, mari kita sama-sama meningkatkan sinnergitas sesuai tugas dan fungsi masing-masing demi terselenggaranya pembangunan dan terciptanya kesejahteran masyakat di wilayah Kota Surabaya.

Diakhir paparannya, Armuji mengucap syukur sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Kota Surabaya yang saat ini telah berusia 725 tahun.

“Atas nama pribadi, keluarga, partai dan lembaga DPRD, saya ucapkan Selamat dan Dirgahayu untuk Kota Surabaya, semoga dengan bertambahnya usia semakin mantab,” pungkasnya. (q cox)

Reply