Bisnis

Tahukan Anda Jika Imagraph Bukan Sekedar Menekan Shutter

12
×

Tahukan Anda Jika Imagraph Bukan Sekedar Menekan Shutter

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dunia fotografi sangatlah luas, tidak lengkap jika hanya menghasilkan karya tanpa rasa dari sang fotografer. Fotografi tidak hanya mengenai memegang kamera untuk membidik obyek kemudian menekan shutter saja pada kamera.

Ketua acara IMAGRAPH, Aryabhama Citta Salaka mengatakan Imagraph adalah sebuah acara yang digelar oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra hadir untuk memberi rasa baru yang ingin mendalami dunia fotografi

“Acara ini merupakan bagian dari mata kuliah Fotografi 1 dan 2. Para pengunjung disuguhi dengan pameran hasil karya mahasiswa, sharing dengan alumni mengenai dunia fotografi dan workshop mengenai kamera analog bersama ahlinya,” katanya

Acara ini digelar selama tiga hari berturut-turut mulai 12-14 Juni 2019 di Gedung Q lantai 4 kampus UK Petra mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Acara yang dibuka untuk umum ini akan menghadirkan 71 karya terbaik fotografi hasil mahasiswa DKV, para pengunjung akan merasakan kreatifitas seni para mahasiswa dalam dunia foto.

Workshop yang digelar pada hari kedua menghadirkan dua fotografer kamera analog yaitu Daniel Purnomo dan Dimas Surya keduanya akan berkolaborasi dalam workshop bertajuk Analogue Photography With B&W Film Developing.

Peserta akan diajarkan teknik fotografi analog dari pengambilan gambar hingga proses pencetakan yang masih menggunakan roll film. “Uniknya proses pencetakan ini tanpa menggunakan ruang gelap lagi seperti zaman dulu,” tutup Arya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *